Sinopsis Encanto, Keluarga Penuh Keajaiban Kental Budaya Kolombia

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 03:16 WIB
Sinopsis Encanto mengisahkan upaya seorang anak tanpa kekuatan magis menyelamatkan anggota keluarganya. Sinopsis Encanto mengisahkan upaya seorang anak tanpa kekuatan magis menyelamatkan anggota keluarganya. (Foto: DISNEY/Disney)
Jakarta, CNN Indonesia --

Walt Disney Animation Studios telah merilis film animasi terbaru bertajuk Encanto. Film tersebut mengisahkan pentingnya menjaga keutuhan keluarga. Berikut sinopsis Encanto yang berlatar Kolombia ini.

Kisah Encanto berpusat pada satu keluarga ajaib yang dikenal dengan nama The Madrigals. Mereka tinggal dalam satu rumah yang berada di sebuah kota bernama Encanto yang terletak di pegunungan Kolombia.

Seluruh anggota keluarga ini memiliki kemampuan spesial. Mulai dari Isabela Madrigal (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan tanamanan. Sedangkan Antonio Madrigal (Ravi-Cabot Conyers) bisa berkomunikasi dengan hewan.


Sementara itu, Camilo Madrigal (Rhenzy Feliz) yang bisa berubah menjadi orang lain.

Namun, ada satu anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan magis sama sekali. Ia adalah Mirabel Madrigal (Stephanie Beatriz).

Hingga pada suatu hari, Mirabel menyadari bahwa sihir yang menjadi kemampuan keluarganya tengah terancam. Ia menjadi satu-satunya yang bisa menyelamatkan keluarganya bencana itu.

Namun sebelum bisa menyelamatkan keluarganya, Mirabel harus memperbaiki ikatan keluarga yang telah hancur karena keegoisan neneknya.

Film Encanto turut menampilkan aktor berdarah Latin lainnya sebagai penyulih suara, seperti Wilmer Valderrama, John Leguizamo, Angie Cepeda, dan Rhenzy Feliz.

Encanto disutradarai Byron Howard dan Jared Bush. Sebelumnya, mereka berdua menyutradarai film Zootopia (2016) yang menuai kesuksesan. Sementara Howard sendiri juga menyutradarai Tangled (2010).

Encanto tayang di jaringan bioskop Indonesia secara eksklusif selama 30 hari mulai 24 November 2021. Kemudian, film ini akan tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 24 Desember 2021.

[Gambas:Youtube]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER