Usai Jonathan Frizzy, Dhena Devanka Ikut Ajukan Hak Asuh Anak

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 13:05 WIB
Setelah Ijonk mengajukan hak asuh anak, kini Dhena Devanka ikut mengajukan hak perwalian atas anak-anak mereka. Setelah Ijonk mengajukan hak asuh anak, kini Dhena Devanka ikut mengajukan hak perwalian atas anak-anak mereka. (detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisruh rumah tangga pasangan selebriti Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka masih bergulir. Keduanya sama-sama mengajukan hak atas pengasuhan anak-anak mereka.

Kali ini, Dhena Devanka lewat kuasa hukumnya, Risyad Rusdi, mengajukan hak asuh anak. Jonathan Frizzy atau yang akrab disapa Ijonk diketahui sudah lebih dulu mengajukan permohonan itu.

"Kami tetep minta hak asuh anak kok, untuk biaya wajib anak ya itu hak wajibnya suami. Kami tetap minta pemeliharaan anak, masalah sama-sama itu, sampai saat ini masih sama-sama mengurusnya," ujar Risyad seperti diberitakan detikHot, Jumat (26/11).


Dengan demikian, ada dua pihak yang mengajukan permohonan soal hak asuh anak. Risyad mengatakan bahwa kliennya menyerahkan hasil putusan kepada majelis hakim.

Kuasa hukum Dhena Devanka itu juga mengaku tetap optimis akan mendapat hak asuh dan perwalian anak. Menurutnya, permohonan Dhena Devanka sudah sesuai dengan ketentuan undang-undang.

"Anak masih kecil, pasalnya pun mengaturnya ya kalau belum dewasa itu haknya di ibu. Dan kalau ibunya meninggal dunia pun bukan otomatis ke bapak, itu juga langsung hak untuk ke orang tua, abis itu baru baru ayah," kata Risyad.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan sebelumnya pada Kamis (25/11) menggelar sidang perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Dalam sidang kali ini, hakim membahas mengenai hak asuh anak.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012. Dua tahun menikah, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka dikaruniai sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan yakni, Zac Jaden Frizzy Simanjuntak serta Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak.

Setelah sembilan tahun menikah, Jonathan Frizzy atau Ijonk mengaku mantap untuk bercerai dengan Dhena Devanka.

Sidang cerai selanjutnya akan berlangsung pada 2 Desember 2021.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER