Masuki Musim ke-4, Serial Yellowstone Janjikan Keseruan Baru

Mola | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 13:17 WIB
Jika Anda penasaran tentang keluarga Dutton yang menghadapi ujung kehidupan di akhir musim ketiga, maka jangan lewatkan musim keempat Yellowstone di Mola. Jika Anda penasaran tentang keluarga Dutton yang menghadapi ujung kehidupan di akhir musim ketiga, maka jangan lewatkan musim keempat Yellowstone di Mola. (Foto: Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi keluarga Dutton, menunggangi kuda melewati padang untuk memancing di sungai adalah kegiatan sore hari biasa. Dengan John Dutton (diperankan Kevin Costner) sebagai tuan tanah, mereka merupakan salah satu pemilik rancah (area peternakan) terbesar di Montana, Amerika Serikat, yang bernama Yellowstone.

John adalah seorang yang berdedikasi. Dia keras kepala, dan punya banyak musuh, yang mana termasuk modernitas, pemerintah, para pebisnis yang melihat peluang meraup uang di area Yellowstone, hingga suku Indian yang merasa keluarga Dutton merebut tanah mereka.

Ditambah empat orang anak yang memiliki karakter dan pemikiran masing-masing soal masa depan Yellowstone, yaitu Beth (Kelly Reilly), Kayce (Luke Grimes), Lee (David Annabelle), dan Jamie (Wes Bentley), John berjuang keras mempertahankan Yellowstone yang telah diwariskan turun-temurun, sekalipun itu artinya berseteru dengan sang anak.


Serial Yellowstone yang tayang di aplikasi streaming Mola menyajikan kisah tentang keluarga koboi, yang dalam banyak hal terlihat seperti keluarga mafia. Serial ini telah menuntaskan 3 musim pertamanya, dengan banyak intrik mengejutkan, pertikaian, hingga pembunuhan.

Sedaya upaya, John berusaha mempertahankan tanah Yellowstone, tetapi hidup tak selalu berjalan seperti yang dia inginkan. Tidak banyak yang bisa dia percaya, lambat laun John melihat keluarganya terpecah, sementara kepemilikan area Yellowstone yang sangat luas semakin diperebutkan lebih banyak orang.

Dengan latar belakang area peternakan, kegigihan John mempertahankan gaya hidup koboi yang konservatif ditampilkan secara simbolis sejak episode pertama, di mana John menunggang kuda untuk berbicara dengan seorang Chief Thomas Rainwater (Gil Birmingham) yang mengendarai mobil berkilau, menandakan modernitas.

Di Yellowstone, John mempekerjakan sejumlah orang yang pantang meletakkan topi koboi mereka di atas kasur. Para pekerja ini pun memiliki cerita kehidupan tersendiri, namun Avery (Tanaya Beatty) tampil menonjol ketika menjadi satu-satunya koboi perempuan yang menolak kalah atas dominasi laki-laki.

Akting aktor senior Kevin Costner turut menjadi nilai tambah pada serial yang memasuki musim keempatnya pada awal November ini. Tak heran, serial Yellowstone yang ditulis oleh Taylor Sheridan dan John Linson itu mendapat rating 8,7 dari 10 versi IMDB akan menyeret penonton semakin dalam dari episode ke episode. Hal tersebut juga diakui oleh President dan CEO dari MTV Entertainment Group, Chris McCarthy.

"Taylor telah menghasilkan pengalaman sinematik yang dipimpin secara luar biasa oleh Kevin Costner. Dia membuat penonton merasa tidak cukup, dan kami jadi bersemangat memperdalam kisahnya (John Dutton)," kata Chris kepada Deadline.

Pada penayangan perdana episode pertama musim keempat Yellowstone, serial itu memecahkan rekornya sendiri dengan total 12,7 juta penonton. Rating Nielsen menunjukkan bahwa jumlah itu naik 66 persen dari pemutaran perdana musim ketiga sebanyak 7,6 juta penonton.

Rupanya, episode terakhir musim ketiga yang memperlihatkan kesetiaan antar anggota keluarga Dutton diuji melalui konfrontasi langsung dengan musuh bebuyutan membuat penggemar Yellowstone tak sabar. Jika Anda salah satu dari mereka yang terkesima melihat ledakan jelang akhir episode The World is Purple dan betapa keluarga Dutton menghadapi ujung kehidupan mereka, maka Anda tak dapat melewatkan musim keempat Yellowstone yang akan segera tayang di Mola.

(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER