Adele Rajai dan Pecahkan Rekor Tangga Musik Inggris

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 17:53 WIB
Adele merajai serta memecahkan rekor tangga musik Inggris lewat album 30 yang dirilis Jumat (19/11) pekan lalu. Adele merajai serta memecahkan rekor tangga musik Inggris lewat album 30 yang dirilis Jumat (19/11) pekan lalu. (Arsip Adele via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Adele merajai serta memecahkan rekor tangga musik Inggris lewat album 30 yang dirilis Jumat (19/11) pekan lalu. Album dengan hit Easy On Me itu diketahui telah terjual lebih dari 261 ribu kopi di Inggris pada pekan pertama perilisan.

Sebagaimana diberitakan Reuters, 30 menjadi album terlaris di pekan pertama perilisannya sepanjang tahun ini. Album itu bahkan memecahkan rekor pekan debut penjualan yang sebelumnya dipegang Ed Sheeran dengan album ÷ (divide).

Album ini bahkan memecahkan rekor Adele sebelumnya sebagai penjualan pekan debut terbesar untuk penyanyi wanita yang sebelumnya diraih berkat album 25 pada 2015.


Dengan capaian tersebut, album 30 turut menjadi album keempat Adele yang berhasil merajai tangga lagu Inggris di pekan debut.

"Dia [Adele] sekarang telah mencapai nomor 1 di tangga lagu resmi dengan semua album studionya, sebuah rekor untuk musisi wanita," demikian keterangan Official Charts Company.



Dalam keterangan itu, Official Charts Company menyampaikan bahwa semua album Adele juga masuk tangga musik Inggris minggu ini, yaitu album 25 yang berada di posisi 15, album 21 di posisi 18, dan album 19 di posisi 31.

Selain itu, 30 menjadi album yang paling banyak diputar sepekan terakhir. Album ini telah diputar sebanyak 55,7 kali untuk ke-12 lagu yang ada di dalamnya.

Single Easy On Me yang rilis Oktober lalu juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Inggris untuk minggu keenam.

Easy on Me menjadi single Adele yang paling lama menguasai tangga lagu Inggris. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh single Someone Like You yang rilis pada 2011.

Sebelumnya, album 30 dari Adele juga menjadi album terlaris sepanjang 2021 di Amerika Serikat dalam waktu tiga hari.

Billboard mencatat penjualan album 30 tersebut berdasarkan unit setara album, yang mencakup penjualan album secara tradisional, unit album setara streaming (SEA), dan unit album setara track (TEA).

Dengan penghitungan tersebut, laporan awal menyebut album 30 terjual lebih dari 575 ribu kopi.

Adele resmi merilis album 30 pada Jumat (19/11). Ia memulai album dengan lagu Strangers By Nature, kemudian Easy On Me yang telah terlebih dahulu dirilis sebagai single. Setelahnya 'My Little Love' dengan isian suara sang anak, Angelo.

Adele kemudian bergerak ke musik soul dengan Cry Your Heart Out dan Oh My God, beat beranjak naik di Can I Get It dan kembali mendayu di I Drink Wine.

[Gambas:Youtube]



(fby/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER