Iwan Fals Berduka Bens Leo Meninggal Dunia

Tim | CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 14:00 WIB
Iwan Fals berduka setelah mengetahui Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11). Iwan Fals berduka setelah mengetahui Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11). (Foto: CNn Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi senior Iwan Fals turut berduka atas kepergian pengamat musik Bens Leo akibat Covid-19 pada Senin (29/11). Rasa duka sang musisi tersebut kemudian diungkapkan lewat cuitan, Senin (29/11).

"Selamat jalan Mas. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Iwan. 

Bens Leo merupakan seorang pengamat musik kenamaan Indonesia. Berangkat dari profesi tersebut, ia dekat dengan banyak musisi Indonesia, termasuk Iwan Fals. Ia juga dekat dengan musisi lintas generasi, termasuk Armand Maulana serta Andien.


Para musisi tersebut pun telah mengungkapkan duka setelah mengetahui Bens Leo meninggal dunia. Lewat akun Instagram, Armand Maulana mengaku kehilangan sosok yang sangat penting dalam perjalan kariernya di dunia musik.

"Mas @bensleo52 adalah orang yang menjadikan saya menjadi seorang penyanyi profesional sekarang ini..dia yang pertama melihat bakat saya di Festival Band SMA se Jawa Bali.." tulis Armand Maulana.



Armand mengatakan bahwa pekerjaan pertama sebagai penyanyi profesional datang berkat Bens Leo. Vokalis band Gigi itu menyebut Bens Leo sebagai orang yang percaya pada bakatnya.

Armand pun berterima kasih atas jasa Bens Leo yang telah membantunya berkenalan dengan musisi-musisi hebat di Indonesia.

"Sekali lagi terimakasih Mas atas jasa jasa nya..love you so much..miss [you] already," pungkas Armand.

Ucapan duka juga datang dari penyanyi Andien yang mengaku sangat kehilangan Bens Leo yang dianggap sebagai sosok berjasa di bidang musik Indonesia.

"Yaa Allah pagi ini enggak bisa berkata apa-apa selain aku begitu kehilangan beliau. Semoga beristirahat dengan tenang & damai. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tulis Andien di akun Twitter pribadinya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada semua musisi untuk mengutip unggahan tersebut. 

Pengamat musik kondang Bens Leo meninggal dunia pada usia 69 tahun, Senin (29/11), setelah berjuang melawan Covid-19 yang diderita selama beberapa hari terakhir di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Telah berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga. Suami/Papa/Adik/Om/ 'Papa Ben' kami tercinta... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo) dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021 pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," tulis pernyataan keluarga yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (29/11).

Melalui pernyataan tersebut, pihak keluarga memohon kepada masyarakat untuk membuka pintu maaf atas segala kesalahan mendiang semasa hidup.

Bens Leo meninggalkan seorang istri bernama Pauline Endang Praptini dan seorang anak bernama Addo Gustaf Putera atau yang akrab disapa Edo.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER