Voice of Baceprot Batal Konser di Dua Kota Belanda Buntut Pandemi

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 01:59 WIB
Grup band metal asal Garut Voice of Baceprot atau VoB batal menggelar konser di dua kota di Belanda akibat pandemi Covid-19. Grup band metal asal Garut Voice of Baceprot atau VoB batal menggelar konser di dua kota di Belanda akibat pandemi Covid-19. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup band metal asal Garut Voice of Baceprot atau VoB batal menggelar konser di Belanda. Konser yang seharusnya diselenggarakan di kota Nijmegen dan Groningen itu harus batal akibat pandemi Covid-19.

"Sangat sedih mengumumkan bahwa karena pembatasan Covid-19 baru di Belanda, konser kami pada (30/11) di @dooroosjenl di Nijmegen dan pada (1/12) di @veragroningen di Groningen harus dibatalkan," tulis Voice of Baceprot di Instagram, Selasa (1/11),

"Kami berharap tetap dapat melihat kalian di pertunjukan selanjutnya dalam tur," lanjutnya.


Kendati demikian, jadwal tur mereka di beberapa kawasan Eropa lainnya, seperti Belgia, Prancis, dan Swiss masih terlihat akan tetap berlangsung sesuai jadwal.

Sebelumnya, Voice of Baceprot telah mengumumkan akan menggelar tur di Eropa. Tur bertajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021 itu akan dimulai di Belanda dan Berakhir di Swiss.

[Gambas:Instagram]



Dilihat dari akun Instagramnya, Voice of Baceprot telah menggelar konser di Haarlem, Belanda pada Minggu (28/11). Mereka membagikan foto saat tampil di atas panggung dan bersama penggemar.

Selain tur Eropa, VoB juga telah mengumumkan bakal tampil di festival musik Wacken Open Air 2022 pada 4-6 Agustus 2022.

Di ajang tersebut, VoB akan bersanding dengan nama-nama besar di lingkaran musik keras, seperti Slipknot, Judas Priest, serta Limp Bizkit

Sebelumnya, band yang beranggotakan Firda Kurnia (vokal/gitar), Euis Siti Aisah (drum) dan Widi Rahmawati (bas) sempat mengungkapkan bahwa tampil di festival Wacken Open Air merupakan salah satu mimpi mereka.

Voice of Baceprot memulai eksistensinya beberapa tahun lalu. Nasyid menjadi cikal-bakal band gahar ini.

Grup nasyid itu bernama Voice of Baqitos, yang diambil dari nama sekolah mereka, Baqiyatussolihat. Nama sekolah dicantumkan agar mereka direstui saat ikut lomba.

Berangsur-angsur personel Voice of Baqitos berkurang karena tak dapat izin dari orang tua. Sampai akhirnya tersisa tujuh personel. Tak lama setelah itu, Siti bergabung untuk mengisi posisi drum. Sayang formasi itu pun tidak bertahan lama. Akhirnya hanya ada tiga orang.

"Kami bertiga ini akhirnya membentuk Voice of Baceprot," kata Firda.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER