'Berlin' Curhat Sempat Nangis Baca Naskah Money Heist 5 Part 2

CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 06:20 WIB
Pemeran karakter Berlin mengaku sempat menangis baca naskah Money Heist season 5 volume 2. Pemeran karakter Berlin mengaku sempat menangis baca naskah Money Heist season 5 volume 2. Berlin Curhat Sempat Nangis Baca Naskah Money Heist 5 Part 2Foto: (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Pedro Alonso mengaku tak kuasa menahan air mata saat membaca naskah Money Heist season 5 volume 2. Bagian terakhir dari serial itu disebut lebih emosional dibandingkan bagian pertama.

"Saya [sudah] dapat naskahnya, ada pesan tentang apa saja yang terjadi, ada seperti surat perpisahan. Ketika saya baca, saya menangis. Sekarang kami bertemu lagi, itu sangat sulit [diterima]," kata Pedro Alonso dalam jumpa media virtual pada Selasa (30/11) malam.

Namun, pemeran tokoh Berlin dalam serial Money Heist ini tidak dapat membeberkan lebih lanjut mengenai bagian terakhir dari serial ini.


"Saya tidak boleh bercerita [banyak], [karakter] saya sudah mati. saya kaget ketika melihat setnya, lebih mengerikan, [tapi] aku menemukan keseimbangan melihat akhirnya," lanjutnya.

Pedro Alonso memerankan tokoh Berlin yang juga memegang peran penting dalam serial ini. Namun, ia tewas di musim kedua saat Professor dan gengnya berhasil membawa lari 984 juta Euro dari otoritas pencetak uang di Spanyol, Royal Mint of Spain.

Kendati demikian, Berlin kembali muncul di sela-sela alur cerita serial Money Heist. Sosok Berlin juga sempat diperlihatkan di musim ketiga dan keempat.

Tapi kali ini, Berlin muncul bukan untuk mengajak penonton bernostalgia, melainkan memperkenalkan sosok baru yang belum pernah muncul di empat musim sebelumnya.

Ia adalah Rafael (Patrick Criado), putra semata wayang Berlin yang baru menyelesaikan kuliah di MIT.

Senada dengan Pedro Alonso, pemeran Professor, Álvaro Morte juga mengaku emosional, terutama saat mengenang hari terakhir syuting musim terakhir serial Money Heist. Ia bahkan menyebut itu adalah momen yang indah.

"Di hari terakhir syuting, saya bersama tim yang sama ketika syuting di hari pertama. Itu sangat indah, saya sendirian, itu sangat emosional," ujar Alvaro.

"Saya menangis, saya juga dapat surat [perpisahan] itu, saya tidak bisa berkata-kata, saat semua selesai saya hanya bisa diam," lanjutnya.

Untuk itu, aktor kelahiran 1975 ini berusaha menikmati babak terakhir serial Money Heist lewat karakter yang diperankan.

Sejak musim pertama, Money Heist fokus pada perampokan yang dipimpin oleh Professor. Setiap anggota geng Professor diberi nama berdasarkan kota agar tidak mengetahui identitas asli satu sama lain.

Dua musim pertama Money Heist tayang di stasiun televisi Antena 3 pada 2017. Pada 2019, Netflix mengakuisisi Money Heist kemudian mengembang serial tersebut hingga menjadi seperti sekarang.

Volume dua musim kelima serial Money Heist dijadwalkan rilis pada 3 Desember di layanan streaming Netflix. Money Heist season 5 volume 2 disebut akan menjadi akhir bagi serial ini.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER