Debut Musim ke-4 Serial Yellowstone Catat Rekor Baru

Mola | CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 11:45 WIB
Dengan lebih dari 12 juta penonton pada penayangan debut musim keempatnya, serial Yellowstone mencatatkan rekor yang melampaui rekor terdahulu. Memasuki musim keempat yang akan tayang di aplikasi streaming Mola mulai Jumat (3/12), perjuangan keluarga Dutton mempertahankan Yellowstone tampaknya belum akan berakhir. (Foto: Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musim keempat serial Yellowstone mencatatkan rekor baru. Sebenarnya, rekor sejumlah lebih dari 12 juta penonton itu melampaui rekor kisah keluarga Dutton yang dibintangi Kevin Costner pada pemutaran perdana musim ketiga, dengan 7,6 juta penonton.

CNN menyatakan, catatan itu menjadikan episode pertama musim keempat Yellowstone sebagai debut yang paling banyak ditonton sejak The Walking Dead pada 2017 silam.

Yellowstone yang telah tayang selama tiga musim menuturkan kisah John Dutton sebagai pewaris salah satu area peternakan terbesar di Montana. John, yang bangga menjadi seorang koboi dan bertekad mempertahankan gaya hidup itu, menghadapi banyak masalah dalam upayanya mempertahankan Yellowstone, termasuk dari keempat anaknya, Beth (Kelly Reilly), Kayce (Luke Grimes), Lee (David Annabelle), dan Jamie (Wes Bentley).


Tetapi Yellowstone bukan cerita drama keluarga biasa. Penulis serial, Taylor Sheridan dan John Linson dengan lihai mengaduk emosi penonton melalui gambaran karakter yang bikin kesal, tapi malah jadi mengundang simpati pada episode berikutnya.

Intrik, konspirasi, adu kekuatan hingga senjata yang berbicara, Yellowstone menampilkan keserakahan manusia secara eksplisit dan bahwa ada harga yang harus dibayar untuk setiap keputusan. Hidup tak selalu berjalan seperti yang kita inginkan, misalnya saat Beth ternyata tak mau mendukung John, atau ketika John sendiri yang menolak Kayce.

Keluarga Dutton tak hanya bertikai antar mereka sendiri, John dan anak-anaknya juga harus mengatasi ancaman dari luar, mulai para pebisnis yang melihat ladang uang di Yellowstone, suku Indian yang merasa keluarga Dutton merebut tanah mereka, hingga pemerintah yang bertele-tele.

Di sisi lain, John sendiri menyimpan banyak penyesalan terhadap keluarganya. Lagipula, dia hanya berusaha menjaga aset dan anak-anaknya, yang memiliki pemikiran masing-masing soal Yellowstone, sembari terus melindungi para pekerja.

Apakah John mampu membendung modernitas yang siap menggilas Yellowstone? Mungkin, tanah Yellowstone memang terlalu luas untuk dimiliki secara pribadi. Apakah darah dan nyawa yang telah terenggut layak untuk Yellowstone? Terlebih, kini ada yang menginginkan kematian seluruh anggota keluarga Dutton.

Ada banyak alasan untuk tak melewatkan serial Yellowstone yang dapat dinikmati melalu aplikasi streaming Mola. Salah satunya, karena serial itu memiliki jalan cerita yang menjanjikan dengan rating 8,7/10 di IMDB, dan menjadi topik paling panas saat ini.

Selain itu, tentu saja, kualitas akting Kevin Costner yang matang sebagai tuan tanah. Kelly Reilly juga berhasil menampilkan karakter Beth yang menjengkelkan, tak terduga, dan menyimpan banyak ironi. Memasuki musim keempat yang akan tayang di aplikasi streaming Mola mulai Jumat (3/12), perjuangan keluarga Dutton mempertahankan Yellowstone tampaknya belum akan berakhir.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER