7 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia, Seram tapi Kocak

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 18:58 WIB
Jika Anda penakut dan tak kuat menonton film horor yang terlalu seram, simak 7 film horor komedi Indonesia yang menakutkan sekaligus kocak. Jika Anda penakut dan tak kuat menonton film horor yang terlalu seram, simak 7 film horor komedi Indonesia yang menakutkan sekaligus kocak. (Foto: MD Pictures via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar film seram pasti sudah tidak asing dengan genre horor komedi yang bisa membuat teriak ketakutan dan tertawa secara bersamaan.

Jika Anda mencari rekomendasi tontonan horor komedi, Indonesia punya beberapa judul film yang cukup menghibur, mulai dari yang lawas hingga terbaru.

Film horor komedi Indonesia ini pun cocok bagi Anda yang penakut dan tak kuat menonton film horor seram.


Berikut rekomendasi film horor komedi Indonesia yang tetap menakutkan namun juga memancing tawa.


1. Ghostbuser: Misteri Desa Penari (2021)

Ghostbuser: Misteri Desa Penari (2021)Rekomendasi film horor komedi Indonesia Ghostbuser: Misteri Desa Penari (Foto: MD Pictures via Youtube)

Film horor komedi Indonesia pertama yakni Ghostbuser: Misteri Desa Penari yang disutradarai oleh Girry Pratama bersama Tora Sudiro.

Ghostbuser berpusat pada tim pembasmi hantu bernama Pengusir Setan Tanpa Kekerasan. Tim yang terdiri atas tiga sekawan ini dibentuk karena Sigit punya kemampuan melihat hantu.

Sigit bersama Alexa dan Genjing kemudian memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menjadi kaya. Namun, mereka justru kewalahan akibat teror beberapa hantu menakutkan dan kejam.


2. Pelukis Hantu (2020)

Pelukis Hantu mengisahkan seorang pelukis amatir bernama Tutur (Ge Pamungkas) yang tak sengaja menjadi pelukis hantu di sebuah acara televisi.

Dari pengalamannya tersebut justru mengarahkannnya pada rentetan kejadian tak terduga, termasuk didatangi hantu melalui lukisannya.

Saat situasi semakin mencekam, Tutur meminta bantuan Amanda (Michelle Ziudith) dan Udin (Abdur Arsyad) untuk melakukan ritual agar bisa mencari tahu pesan di yang disampaikan hantu tersebut.


3. Ghost Writer (2019)

Film Horor Ghost WriterRekomendasi film horor komedi Indonesia Ghost Writer (Foto: Arsip IMDB)

Kisah Ghost Writer diawali saat kakak-beradik Naya (Tatjana Saphira) dan Darto (Endy Arfian) yang baru pindah menempati rumah kosong tua yang sudah lama ditinggalkan.

Suatu hari Naya menemukan buku harian bekas milik penghuni sebelumnya. Setelah dibaca, Naya mendapat ide cerita untuk menulis novel baru.

Rupanya buku harian itu milik seorang pria bernama Galih yang telah meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Lantaran Naya nekat menulis cerita tanpa izin, ia didatangi arwah penasaran.


4. Reuni Z (2018)

Film Reuni ZRekomendasi film horor komedi Indonesia Reuni Z (Foto: Rapi Films)

Reuni Z berbeda dengan film horor Indonesia yang identik dengan hantu lokal seperti pocong dan kuntilanak. Terinspirasi dari film horor komedi Shaun of the Dead, Reuni Z mengangkat teror makhluk zombi.

Reuni Z mengisahkan tentang para alumni SMA Zenith yang mengadakan acara reuni usai terpisah 20 tahun sejak kelulusan mereka.

Namun, acara yang semula menyenangkan dan meriah mendadak mencekam usai salah seorang anggota cheerleader berubah menjadi zombi dan menyerang semua orang yang hadir.


5. Kakek Cangkul (2012)

Kakek Cangkul menjadi film horor komedi Indonesia sempat hit pada masanya yang dibintangi Zacky Zimah.

Kakek Cangkul mengisahkan teror suami Nenek Gayung. Ketika meninggal, jasad Kakek Cangkul tidak sempat dikuburkan sehingga menjadi arwah penasaran yang meneror penduduk setempat.

Kemudian, Duta (Zaky Zimah) dan kawan-kawannya memutuskan berhadapan dengan Kakek Cangkul yang meminta digalikan kuburnya agar dimakamkan dengan layak.


6. Ada Apa dengan Pocong? (2011)

Film horor komedi Indonesia yang juga dibintangi Zacky Zimah ini menceritakan tentang sekelompok pria yang mendapat teror pocong.

Meski telah meminta perlindungan dukun sakti tak membuat hantu pocong itu berhenti menggentayangi mereka. Setelah ditelusuri, penyebabnya salah satu dari mereka tidak sengaja membunuh seorang gadis bernama Lastri.

Karena tak dikubur dengan baik, arwah Lastri bangkit menjadi Pocong untuk membalas dendam kematiannya.


7. Bukan Pocong Biasa (2011)

Film Bukan Pocong Biasa ini menampilkan wujud hantu pocong yang sama sekali tidak menyeramkan dan malah terkesan konyol.

Mengisahkan tentang lima sekawan yang harus apes karena tak sengaja memasuki rumah angker. Mereka tak sadar setiap pengunjung yang datang akan diikuti dan diganggu oleh pocong.

Di tengah teror yang dihadapi, Jaki dan kawan-kawan berusaha keluar dari rumah angker itu. Namun ternyata hantu pocong beramai-ramai mengikuti mereka sampai Jakarta.

Demikian rekomendasi film horor komedi Indonesia yang beberapa masih dapat disaksikan di layanan streaming iFlix maupun Disney+ Hotstar.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER