Sinopsis Jobs di Theater Trans7 Malam Ini

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 23:39 WIB
Sinopsis Jobs di Theater Trans7 malam ini mengisahkan kehidupan Steve Jobs saat awal merintis perusahaan Apple. Berikut sinopsis Jobs. Sinopsis Jobs di Theater Trans7 malam ini mengisahkan kehidupan Steve Jobs saat awal merintis perusahaan Apple. Berikut sinopsis Jobs. (Foto: IF Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Theater Trans7 malam ini (2/12) akan menayangkan Jobs (2013) pukul 00.45 WIB. Film ini dibintangi Ashton Kutcher, Josh Gad, Dermot Mulroney dan Matthew Modine. Berikut sinopsis Jobs.

Steve Jobs (Ashton Kutcher) adalah mahasiswa dari kalangan latar belakang ekonomi biasa. Ia dikeluarkan dari Reed College setelah gagal membayar uang kuliah.

Kemudian, Jobs melakukan perjalanan ke India ditemani Daniel Kottke, mahasiswa yang ia temui di kelas kaligrafi. Selepas kunjungan ke India, Jobs yang menetap di Los Altos, California, bekerja di perusahaan produsen dan pengembang video gim bernama Atari.


Di tempat itu, ia bertemu Steve Wozniak, ahli di bidang pengembangan prototipe komputer pribadi. Pertemuan keduanya kemudian menjadi cikal bakal Apple I.

Jobs mendirikan perusahaannya sendiri, Apple. Nama itu dipilih karena ia terinspirasi Apple Record, perusahaan yang merekam lagu-lagu The Beatles. Ia pun mulai meraih kesuksesan.

Namun, ia dijauhi teman-teman lantaran dianggap bukan lagi sosok yang menyenangkan.

Jobs merupakan film biografi Steve Jobs, pendiri Apple Inc. Film ini diarahkan Sutradara Joshua Michael Stern, ditulis Matt Whiteley, dan diproduksi Stern dan Mark Hulme.

Joshua Michael Stern merupakan sutradara dan penulis skenario film asal AS. Sebelum menyutradarai Jobs (2013), ia telah menyutradarai dua film panjang lain, yakni Neverwas (2005) dan Swing Vote (2008). Dia juga kreator serial televisi komedi politik Graves (2016-2017).

Sementara itu, proses syuting film Jobs dimulai pada Juni 2012 di rumah masa kecil Steve Jobs, Los Altos, California. Tim produksi dibantu ibu tiri Jobs, Marilyn Jobs yang masih tinggal di sana.

Proses syuting sebagian besar diambil di wilayah Los Angeles dengan melibatkan Russell Carpenter sebagai sinematografer.

Kemudian pada Agustus 2012, proses syuting diubah ke New Delhi dan Vrindavan, India untuk adegan tentang perjalanan Steve Jobs di India pada tahun 1974.

Tim produksi menggelar syuting di sejumlah lokasi, termasuk Masjid Jama Delhi, Kompleks Hauz Khas, Makam Safdarjung dan Makam Humayun.

Setelah mengetahui sinopsis Jobs (2013), saksikan film tersebut di Trans7 malam ini.

[Gambas:Youtube]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER