Lagu dan Album Olivia Rodrigo Kuasai Spotify Selama 2021

CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 13:15 WIB
Olivia Rodrigo berhasil menorehkan prestasi di layanan streaming Spotify selama 2021 melalui album SOUR dan single drivers license. Olivia Rodrigo berhasil menorehkan prestasi di layanan streaming Spotify selama 2021 melalui album SOUR dan single drivers license. (Getty Images via AFP/THEO WARGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Olivia Rodrigo berhasil menorehkan prestasi di layanan streaming Spotify selama 2021 melalui album SOUR dan single drivers license.

Lagu drivers license dari Olivia Rodrigo menjadi lagu paling sering diputar di layanan streaming musik Spotify secara global sepanjang 2021. Single ini ini telah diputar lebih dari 1,1 miliar kali.

Seperti dilaporkan Spotify pada Rabu (1/12), single ini mengalahkan single MONTERO (Call Me By Your Name) milik Lil Nas X. Drivers license juga berhasil unggul dari single STAY milik The Kid LAROI dan Justin Bieber serta single Levitating milik Dua Lipa.


Selain single paling sering diputar, Olivia Rodrigo juga berhasil menorehkan prestasi lewat album SOUR. Album yang dirilis 21 Mei 2021 ini berhasil menjadi album yang paling sering diputar di Spotify secara global.

SOUR berhasil mengalahkan album Future Nostalgia milik Dua Lipa. Album ini juga unggul dari album Justice milik Justin Bieber dan album = [Equal] milik Ed Sheeran.

[Gambas:Youtube]



Selain Olivia Rodrigo, boyband Korea Selatan BTS juga berhasil menguasai tangga lagu Spotify. BTS masuk daftar musisi yang paling banyak didengar di Spotify.

BTS menduduki posisi ketiga dalam daftar tersebut. Sementara itu, posisi pertama diisi rapper Bad Bunny dan Taylor Swift mengikuti di posisi kedua .

BTS juga menjadi idol K-Pop yang lagunya paling sering diputar di Spotify. BTS berhasil mengalahkan girlband BLACKPINK dan TWICE. Boyband ini juga unggul dari Stray Kids serta Tomorrow X TOGETHER.

Single Butter BTS menjadi single K-Pop paling sering diputar di Spotify. Butter yang telah diputar lebih dari 600 juta kali berhasil mengalahkan tiga single BTS lainnya yakni Dynamite, Permission to Dance dan Life Goes On.

Terpisah, BTS menggelar konser offline pertama dalam dua tahun terakhir. BTS diketahui menggelar konser bertajuk BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA pada 27-28 Novembers, serta 1-2 Desember 2021. Konser ini berlangsung di SoFi Stadium.

Dalam konser akhir pekan ini, BTS berhasil memecahkan rekor baru. BTS disebut menjadi artis pertama yang berhasil menjual habis seluruh tiket untuk empat hari konsernya di SoFi Stadium.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER