Sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini di Theater Trans7

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 02 Dec 2021 23:26 WIB
Theater Trans7 malam ini (3/12) akan menayangkan Alangkah Lucunya Negeri Ini (2010) pukul 00.45 WIB. Berikut sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini. Theater Trans7 malam ini (3/12) akan menayangkan Alangkah Lucunya Negeri Ini (2010) pukul 00.45 WIB. Berikut sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini. (Foto: dok. Citra Sinema via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Theater Trans7 malam ini (3/12) akan menayangkan Alangkah Lucunya Negeri Ini (2010) pukul 00.45 WIB. Film ini dibintangi Reza Rahadian, Deddy Mizwar, dan Slamet Rahardjo. Berikut sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini.

Kisah ini berawal dari Muluk (Reza Rahadian), putra Pak Makbul (Deddy Mizwar) yang sudah hampir dua tahun lulus dari S1, namun belum juga mendapatkan pekerjaan.

Meskipun selalu gagal setiap kali melamar pekerjaan, Muluk tidak pernah berputus asa. Pertemuan dengan pencopet bernama Komet (Angga Putra) tak disangka membuka peluang pekerjaan bagi Muluk.


Dari Komet, Muluk bertemu dengan sekelompok anak remaja yang sehari-hari berprofesi sebagai pencopet.

Muluk lalu menawarkan diri untuk mengelola keuangan mereka. Jarot (Tio Pakusadewo) selaku bos para pencopet menerima lamaran Muluk.

Layaknya akuntan di perusahaan, Muluk juga mendapat imbalan yang diambil dari hasil mencopet. Kerja sama Muluk dan anggota pencopet berjalan lancar.

Lama-kelamaan Muluk merasa bertanggung jawab untuk mengubah nasib Komet dan teman-temannya.

Dibantu dua rekannya yang juga sarjana dan pengangguran, Samsul (Asrul Dahlan) dan Pipit (Ratu Tika Bravani), Muluk membuat kelas sederhana.

Samsul dan Pipit bertugas untuk mengajar agama, budi pekerti dan kewarganegaraan. Muluk bersama dua rekannya tersebut, mencoba mengubah Komet dan teman-temannya agar bisa lebih baik dalam bersikap dan tak lagi menjadi pencopet.

Alangkah Lucunya Negeri Ini merupakan film drama komedi satire Indonesia yang disutradarai oleh Deddy Mizwar. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Tika Bravani, Asrul Dahlan, dan Deddy Mizwar.

Film yang mengangkat potret kehidupan rakyat Indonesia ini berhasil masuk 13 nominasi Piala Citra 2010, termasuk di kategori Film Terbaik.

Dari nominasi tersebut, film ini berhasil membawa pulang 3 piala, yakni di kategori Skenario Adaptasi Terbaik, Tata Suara Terbaik, dan Tata Musik Terbaik.

Setelah mengetahui sinopsis Alangkah Lucunya Negeri Ini (2010), saksikan film tersebut di Trans7 malam ini.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER