7 Rekomendasi Film Thriller Jepang yang Bagus

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 08 Dec 2021 19:15 WIB
Berikut rekomendasi film thriller Jepang yang bagus, beberapa di antaranya dapat disaksikan di layanan streaming film Netflix. Berikut rekomendasi film thriller Jepang yang bagus, beberapa di antaranya dapat disaksikan di layanan streaming film Netflix. (Foto: Booster Project via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri hiburan Jepang tak hanya unggul dalam menyajikan film bergenre thriller, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak film Hollywood.

Film thriller identik dengan adegan-adegan mendebarkan dengan plot yang cerdas dan tak jarang karakternya sulit ditebak.

Film thriller pun biasanya beririsan dengan genre lainnya seperti horor, drama, maupun action untuk membuat nuansa ketegangan semakin intens.


Berikut rekomendasi film thriller Jepang yang bagus, beberapa di antaranya dapat disaksikan di layanan streaming film seperti Netflix.


1. Homonculus (2021)

HomonculusHomonculus adalah salah satu rekomendasi film thriller Jepang yang bagus (Foto: Booster Project via Imdb)

Film psychological thriller ini merupakan garapan sutradara film horor Ju-on, Takashi Shimizu.

Homunculus mengisahkan Susumu Nakoshi (Go Ayano), laki-laki tunawisma yang menjadi objek eksperimen trepanasi oleh siswa kedokteran Manabu Uto (Ryo Narita).

Prosedur terlarang itu dilakukan dengan mengebor lubang kecil di tengkorak kepala. Kejadian aneh mulai dirasakan Susumu usai menerima trepanasi. Ia jadi bisa melihat hal tak biasa ketika menutup mata kanannya.

Manabu meyakini Susumu juga memiliki indra keenam bahkan mampu memvisualisasikan trauma dan rahasia gelap setiap orang.


2. 12 Suicidal Teens (2019)

Film produksi Warner Bros Jepang ini ini diangkat dari novel bejudul sama karya Tow Ubukata.

Berkisah tentang 12 anak laki-laki dan perempuan yang berkumpul di gedung bekas rumah sakit untuk bunuh diri massal, dengan cepat dan cara yang sama.

Namun rencana berubah ketika mereka menemukan mayat lelaki yang tak mereka kenal. Singkatnya, mereka pun sepakat untuk menemukan pembunuh pria tersebut. Selama pencarian, terungkap alasan kedua belas remaja itu ingin mati.


3. The Journalist (2019)

[Gambas:Youtube]

Film ini yang diangkat dari tulisan seorang reporter Isoko Mochizuki berjudul 'Shinbun Kisha' yang diterbitkan pada 2017 oleh Kadokawa Shoten.

Kisahnya berpusat pada tokoh reporter muda Erika Yoshioka. Ia lahir dari ayah berdarah Jepang dan ibu Korea yang dibesarkan di Amerika Serikat.

Suatu hari, Erika menerima faks anonim berisi informasi rahasia terkait proyek pemerintah untuk mendirikan universitas baru.

Penyelidikan Erika lantas membawanya ke seorang birokrat pemerintah, Takumi Sugiyama. Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengungkap skandal yang berisiko merusak karier mereka.


4. Creepy (2016)

Creepy (2016)Creepy adalah salah satu film thriller Jepang yang bagus (Foto: KDDI Corporation via Imdb)

Creepy menjadi salah satu dari daftar film thriller Jepang yang bagus berikutnya. Creepy berkisah tentang Takakura, mantan detektif yang diminta menyelidiki sebuah kasus misterius.

Kasus yang terjadi 6 tahun silam tersebut melibatkan hilangnya satu keluarga dan hanya menyisakan Saki, satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup.

Dari potongan-potongan petunjuk penting kasus tersebut, Takura menyadari ada hubungan antara kasus pembunuhan misterius dengan tetangganya yang aneh.


5. Joker Game (2015)

Salah satu film Jepang terbaik pada 2015 ini wajib ditonton bagi Anda pencinta film bergenre thriller-action.

Film ini mengisahkan tentang organisasi pelatihan mata-mata yang dibentuk tentara Jepang pada masa Perang Dunia II bernama D Kikan.

Salah seorang agen mata-mata binaan D Kikan, Yuji Kato ditugaskan misi pertama untuk mengambil dokumen rahasia duta besar Amerika Graham 'Black Note'.

Demi mendapatkan Black Note tersebut, Kato harus menghadapi wanita misterius bernama Rin yang merupakan seorang agen ganda.


6. A Record of Sweet Murder (2014)

A Record of Sweet Murder adalah sebuah film thriller Jepang-Korea Selatan yang disutradarai oleh Koji Shiraishi.

Kisahnya mengikuti Park Sang-Joon (Yeon Je-Wook) yang ditahan di fasilitas psikiatri dan didakwa atas pembunuhan berantai yang janggal.

Park Sang-Joon yang berhasil melarikan diri dari tempat tersebut, langsung menghubungi teman masa kecilnya yang saat ini menjadi jurnalis bernama Kim So-Yeon.

Park Sang-Joon berjanji pada So-Yeon untuk mengungkap kebenaran dengan syarat membawa seorang juru kamera asal Jepang untuk merekamnya.


7. Confessions (2010)

Film thriller Jepang yang bagus selanjutnya Confessions yang rilis pada 2010 lalu. Saking apiknya, film thriller psikologis arahan sutradara Tetsuya Nakashima ini sukses dianugerahi beraam penghargaan.

Confessions menceritakan tentang Yoko, seorang ibu yang berduka atas kematian anaknya yang berusia 4 tahun. Yoko yang masih dirundung duka berencana menelusuri dan mencari orang yang bertanggung jawab atas kematian putrinya.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER