Kuasa Hukum Bantah Ririn Dwi Ariyanti-Aldi Bragi Cerai karena Uang

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 12:30 WIB
Kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Aditya Tiawarman, memastikan keuangan tidak menjadi dasar kliennya dan Aldi Bragi berpisah. Kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Aditya Tiawarman, memastikan keuangan tidak menjadi dasar kliennya dan Aldi Bragi berpisah. (Foto: Detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Aditya Tiawarman, mengungkapkan alasan di balik perceraian kliennya dengan Aldi Bragi. Ia memastikan keuangan tidak menjadi dasar pasangan itu berpisah.

Kuasa hukum menyebut Ririn tidak pernah memperhitungkan keuangan dalam rumah tangganya dengan Aldi. Perpisahan keduanya justru disebut karena perbedaan prinsip dan pola mengasuh anak.

"Tidak (masalah ekonomi), lebih ke perbedaan prinsip dan pola pengasuhan anak. Ririn kan tidak ada hitung-hitungan soal finansial di keluarga," kata Aditya Tiawarman seperti diberitakan Insertlive pada Selasa (7/12).


Meski bukan karena masalah ekonomi, Ririn disebut masih menunggu kepastian Aldi tentang kewajiban nafkah idah dan mutah. Aldi disebut harus memberikan kepastian tentang nafkah pada 16 Desember mendatang.

"Dimintakan 2 minggu (Aldi memberikan kepastian nafkah), berarti 16 Desember itu sudah harus ada kesimpulan. Juga ditekankan bahwa pemohon harus lebih aktif dalam membahas nominal iddah dan mutah yang akan disepakati," ujar Aditya.

Diberitakan detikHot, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi juga disebut masih memiliki perselisihan terkait sebuah mobil. Kuasa hukum menjelaskan mobil tersebut dibeli menggunakan uang Ririn, namun saat ini justru menjadi masalah.

Meski sedang menjalani proses perceraian, Ririn dan Aldi disebut masih tinggal di rumah yang sama. Keduanya tidak saling sapa dan mengurus keperluan masing-masing. Namun, mereka tetap mencoba untuk bersama dalam mengurus anak.

"Jadi seolah di rumah itu saling lihat, tapi tidak saling sapa. Tidak seperti suami istri yang harmonis lah," ujar Andriansyah, pengacara Ririn Dwi Ariyanti, seperti diberitakan detikHot pada Selasa (7/12).

Musisi Aldi Bragi melayangkan gugatan cerai untuk aktris Ririn Dwi Ariyanti pada Agustus lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Selain inginkan cerai, Aldi Bragi juga meminta hak asuh anak.

Pada Kamis (4/11) sidang perceraian Ririn dan Aldi kembali digelar dengan menghadirkan saksi dari pihak Aldi. Para saksi disebut mengetahui adanya pertengkaran dalam rumah tangga Aldi dan Ririn.

Aldi dan Ririn menikah pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Aldi berstatus duda beranak satu. Dengan Ririn, Aldi dikaruniai tiga orang anak.

Isu keretakan rumah tangga antara Aldi dan Ririn berembus sejak beberapa waktu ke belakang karena keduanya jarang tampil berdua, meski hanya di media sosial.

(fby, chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER