Kronologi 2 Tahun Kasus Kecelakaan Laura Anna dan Gaga Muhammad

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 12:00 WIB
Selebgram Laura Anna membagikan kondisi mobil yang membawanya dan mantan kekasih, Gaga Muhammad kala kecelakaan pada 2019. Gaga kini ditahan atas kasus itu. Selebgram Laura Anna membagikan kondisi mobil yang membawanya dan mantan kekasih, Gaga Muhammad kala kecelakaan pada 2019. Gaga kini ditahan atas kasus itu. (Foto: Tangkapan Layar Instagram/@edlnlaura)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebgram Laura Anna membagikan kondisi mobil yang membawa dirinya dan mantan kekasih, Gaga Muhammad kala kecelakaan pada 2019. Badan mobil hitam itu terlihat hancur terutama di bagian kiri depan.

Laura membagikan foto mobil itu pada Rabu (8/12), bertepatan dengan dua tahun kecelakaan itu terjadi.

Dalam keterangan unggahannya, Laura berusaha memberikan semangat untuk dirinya sendiri agar tidak menyerah.


"Selamat 8 Desember loraa itu tidak mudah tapi jangan menyerah," tulis Laura.

Beberapa hari sebelumnya, Gaga Muhammad ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait kasus pidana lalu lintas. Dalam kasus ini, Gaga juga tengah menjalani proses persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kecelakaan fatal yang menimpa Laura dan mantan kekasihnya terjadi pada 8 Desember 2019. Saat itu, Laura dan Gaga berada di satu mobil yang sama dari kawasan Blok M dan mengalami kecelakaan saat berada di Jagorawi

Gaga mengatakan bahwa ia mengendarai mobil dalam kondisi tidak stabil hingga membuatnya sempat ketiduran.

"Saya sempat ketiduran, bangun ketiduran, depan saya ada truk. Daripada saya hantam truk lebih parah, jadi mendingan saya ambil kanan, karena memang terlalu kaget mobil akhirnya ke balik," ujar Gaga dikutip dari detikHot pada Rabu (8/12).

Namun, Gaga menyebut bukan hanya dirinya yang berada dalam kondisi mabuk. Menurutnya, Laura juga mabuk dan tidak menggunakan sabuk pengaman dengan benar.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Laura mengalami kelumpuhan. Selebgram kelahiran 2000 itu kini harus duduk di kursi roda pasca kecelakaan yang menimpanya dua tahun lalu tersebut.

Berkat dukungan dari keluarga, Laura akhirnya menuntut Gaga Muhammad ke pengadilan. Setelah melalui proses yang panjang, Gaga Muhammad akhirnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait kasus pidana lalu lintas.

[Gambas:Instagram]



Dalam kasus ini Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kasus tersebut teregister dengan nomor perkara 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim.

Kasus Gaga Muhammad ini dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada 21 Oktober lalu.

(nly, chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER