Gandeng Ivanka Slank, Naya Yeira Rilis Video 'Ghost Ship' Hari Ini

Mola | CNN Indonesia
Kamis, 09 Dec 2021 19:00 WIB
Solois Naya Yeira memberi kejutan manis sebagai penutup tahun 2021 dengan meluncurkan single bertajuk Ghost Ship. Solois Naya Yeira memberi kejutan manis sebagai penutup tahun 2021 dengan meluncurkan single bertajuk Ghost Ship. (Foto: Mola)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Naya Yeira memberi kejutan manis sebagai penutup tahun 2021 dengan meluncurkan single bertajuk Ghost Ship.

Pada lagu yang menjadi rilisan terbaru menyusul Afterglow - Dream Chaser Mix sebagai original soundtrack film Garuda Select itu, Naya Yeira berkolaborasi dengan musisi Ivank dari Slank. Sebuah video musik akan tayang sebagai pelengkap Ghost Ship pada Kamis (9/12) pukul 17.00 WIB melalui akun YouTube ini.

Digarap oleh sutradara Inggris, Curtis Essel, video musik Ghost menampilkan Naya yang baru saja putus dari hubungan yang tak jelas. Alih-alih memperlihatkan sisi emosional, Naya memilih untuk tetap tenang dan mencurahkan perasaannya melalui lirik.


MolaSolois Naya Yeira memberi kejutan manis sebagai penutup tahun 2021 dengan meluncurkan single bertajuk Ghost Ship. (Foto: Arsip Mola)

Dia mengungkapkan, Ghost Ship menuturkan kisah patah hati dan tipu daya. Banyak metafora yang dituangkan dalam lirik yang dalam dan penuh makna, yang disampaikan dengan sepenuh hati oleh Naya Yeira melalui chorus lagu.

"Pengaruh Ray Charles dan Amy Winehouse juga dapat terasa di lagu ini, terutama dalam progresi chord dan mood. Liriknya pun terinspirasi dari perpisahan," katanya.

Naya mengakui, Ghost Ship merupakan lagu personal baginya, di mana kata 'ghost ship' sendiri berperan sebagai metafora tentang kebingungan, bak sebuah kapal yang berjalan begitu saja tanpa mesin.

"Saya sering merasakan hal ini, di mana saya tidak tahu harus ke mana,namun saya harus maju terus. Akan tetapi dengan lagu ini saya menulisnya dari perspektif dari seseorang yang baru saja putus cinta. Lagunya sendiri sudah cukup menggambarkan itu" ungkapnya.

Sementara, pada video musiknya, Naya menyampaikan secara eksplisit bahwa tetap ada pilihan untuk tetap tampil baik-baik saja, meski barangkali hati sedang berantakan atau mengalami hari yang penuh kekacauan.

MolaSolois Naya Yeira memberi kejutan manis sebagai penutup tahun 2021 dengan meluncurkan single bertajuk Ghost Ship. (Foto: Arsip Mola)

Ivanka sendiri mengakui bahwa Ghost Ship adalah lagu yang sempurna. Kental dentingan gitar akustik diiringi ketukan drum modern, Ghost Ship masih memiliki groove funk dari betotan bass. Sementara, vokal berat Naya dipadukan dengan synth pad.

"Lagunya easy listening, chord sederhana, lirik yang keren ditambah kemampuan aransemen dan mixing dengan dimensi yang tepat. Sempurna! Enggak pake mikir banyak
untuk support Naya, komposer muda dengan suara berkarakter. Keren," kata Ivanka.

Melalui perilisan Ghost Ship, Naya Yeira memastikan diri siap meluncurkan lebih banyak karya pada tahun depan.

"Sampai hari ini saya mendapatkan respon yang baik soal lagu yang sudah saya rilis. Rasanya senang sekali untuk mengetahui kalau lagu yang saya tulis bisa sampai di telinga orang-orang. Saya harap lagu-lagu saya yang sudah di rilis dan juga yang mendatang bisa terus menjadi bagian dari momen-momen di kehidupan lebih banyak orang lagi," ujarnya.

Ghost Ship, single terbaru Naya Yeira yang telah meraup lebih dari 100 ribu stream sejak Oktober lalu, tersedia di semua platform streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya.

(rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER