SM Umumkan Changmin TVXQ Comeback Januari 2022

CNN Indonesia
Selasa, 28 Dec 2021 20:52 WIB
Changmin TVXQ diketahui saat ini sedang mempersiapkan lagu baru yang akan dirilis pada Januari mendatang. Changmin TVXQ diketahui saat ini sedang mempersiapkan lagu baru yang akan dirilis pada Januari mendatang. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia --

Changmin TVXQ diketahui saat ini sedang mempersiapkan lagu baru yang akan dirilis pada Januari mendatang. Karya ini sekaligus menandai comeback Changmin ke panggung hiburan Korea setelah absen selama hampir tiga tahun.

Kabar ini dibenarkan oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Changmin TVXQ.

"Changmin dijadwalkan akan merilis album solo baru pada bulan Januari [2022]. Tolong nantikan karya baru dari Changmin," kata agensi dikutip dari Newsen pada Selasa (28/12).


Kendati demikian, SM Entertainment tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai album solo terbaru tersebut.

Changmin TVXQ sebelumnya resmi merilis mini album, Chocolate, dengan lagu utama berjudul serupa pada 2019. Ini menjadi album solo perdananya sejak debut dengan TVXQ pada 2003.

"Jika mendengarkan lagu ini, kamu mungkin akan kecanduan," kata Max Changmin seperti dirilis Yonhap beberapa waktu lalu.

Chocolate merupakan lagu pop dance yang amat menonjolkan warna suara Changmin dalam spektrum vokal luas. Tak hanya itu, lagu tersebut juga amat catchy di bagian refrain. Chocolate juga terdengar masih memiliki beat serta warna khas TVXQ.

Lagu Chocolate dibuat bersama Yoo Young-jin dan Thomas Troelsen, yang sebelumnya turut menciptakan lagu hit TVXQ, Mirotic. Lagu itu juga diproduksi Ian Kirkpatrick, yang sebelumnya menghasilkan New Rules dan Don't Start Now (Dua Lipa).

Lagu Chocolate sendiri menceritakan hasrat seseorang terhadap cokelat dan menjadi metafora ketertarikan mereka kepada orang lain dan hubungan romantis.

Selain Chocolate, penyanyi kelahiran 18 Februari 1988 ini menulis lirik lagu No Tomorrow yang juga terdapat dalam album tersebut.

Kemudian pada November Tahun lalu, Changmin merilis single berjudul All That Love. Single All That Love merupakan lagu yang telah dirilis sebagai bagian dari proyek SM STATION.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER