Dilihat 51 Juta Penonton, SMTOWN LIVE 2022 Pecahkan Rekor

CNN Indonesia
Senin, 03 Jan 2022 13:50 WIB
SMTOWN LIVE 2022 menjadi konser daring Korea yang paling banyak disaksikan secara streaming. SMTOWN LIVE 2022 menjadi konser daring Korea yang paling banyak disaksikan secara streaming. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

SMTOWN LIVE 2022 menjadi konser daring Korea yang paling banyak disaksikan secara streaming. Konser tersebut disaksikan 51 juta penonton dari 161 wilayah.

Konser bertajuk SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA tersebut mengalahkan rekor konser SM Entertainment sebelumnya, yakni SMTOWN Live Culture Humanity yang digelar tahun lalu. Konser tersebut disaksikan 35,83 penonton.

Konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA disiarkan secara gratis pada Sabtu (1/1) mulai pukul 1 siang waktu Korea. Konser disiarkan melalui YouTube serta layanan streaming Beyond LIVE.


Dalam pidato pembukaan, produser eksekutif Lee Soo-man mengatakan bahwa konser mencakup pandangan dunia yang melintasi kenyataan.

Lihat Juga :

"SMCU adalah sebuah konsep yang mencakup cerita yang dibagikan oleh setiap artis, yaitu, pandangan dunia yang melintasi virtual dan kenyataan," ujar Lee Soo-man seperti dilansir Sports World via Naver, Minggu (2/1).

Konser tersebut menampilkan sejumlah bintang K-Pop, di antaranya Minho SHINee, Taeyeon Girls' Generation, aespa, Super Junior, Kai EXO, Red Velvet, NCT U, NCT 127, serta. NCT DREAM.

Tak hanya itu, konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA juga menampilkan sesi disjoki oleh DJ HYO (Hyoyeon Girls' Generation), Raiden, IMLAY, DJ GINJO, J.E.B, MINIMONSTER, Mar Vista, dan Hitchhiker.

Konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA juga menjadi panggung debut girlband baru SM Entertainment, GOT (Girls on Top)

Girlband tersebut terdiri dari BoA, Hyoyeon dan Taeyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter dari aespa.

Nama SM Entertainment sudah tak asing bagi penggemar K-Pop. Agensi itu tidak hanya terkenal di negara asalnya, Korea Selatan, tetapi juga di Indonesia, melalui sejumlah musisi yang hit seperti Super Junior, Girls' Generation, atau pun SHINee.

Agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man pada 1995 tersebut juga dianggap sebagai salah satu perusahaan yang sukses membawa gelombang budaya Korea alias hallyu ke ranah internasional.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER