Kanye West Mulai Persiapkan Album Donda 2

CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 06:32 WIB
Rapper Kanye West atau Ye sedang menggarap Donda 2 yang menjadi album sekuel pertama yang akan ia rilis. Rapper Kanye West atau Ye sedang menggarap Donda 2 yang menjadi album sekuel pertama yang akan ia rilis. (Foto: AP/Michael Wyke)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapper Kanye West atau Ye sedang menggarap album baru bertajuk Donda 2. Selain menjadi album kesebelas, Donda 2 juga akan menandai album sekuel pertama yang ia rilis.

Kabar ini dikonfirmasi langsung Steven Victor selaku Chief Operating Officer (COO) G.O.O.D. Music, label rekaman yang didirikan Kanye West pada 2004. Ia juga merupakan wakil presiden senior A&R di Universal Music Group.

"Ye mulai mengerjakan mahakarya barunya, Donda 2," kata Steven Victor kepada Complex dikutip dari Variety pada Senin (3/1) waktu AS.


Meski mengonfirmasi kabar tersebut, Victor belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai detail album Donda 2.

Sebelumnya, Kanye West merilis album bertajuk Donda pada 29 Agustus 2021 setelah penundaan. Awalnya, album itu dijadwalkan rilis pada 24 Juli 2020.

Donda berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu Billboard 200 di pekan debutnya. Hal tersebut membuat Kanye menjadi satu dari tujuh penyanyi dengan sepuluh album yang pernah menempati posisi pertama tangga lagu Billboard.

Donda merupakan album ke-10 Kanye yang disebut-sebut jadi penantian. Judul album diambil dari nama ibunya, Donda West, yang meninggal dunia di usia 58 tahun pada 2007.

Album Donda turut melibatkan sejumlah musisi ternama lainnya seperti Jay-Z, The Weekend, Young Thug, Jay Electronica, The Loxo, Travis Scott, dan masih banyak lagi.

Selain itu, album ini juga sukses mencetak rekor baru dengan menempati urutan teratas di tangga album Apple Music di 152 negara hanya dalam 24 jam setelah dirilis. Pada hari pertama perilisannya, Donda diputar lebih dari 60 juta kali di Amerika Serikat.

Usai dirilis, Ye juga menggelar konser bertajuk DONDA yang digelar di Chicago, AS, pada Kamis (26/8) waktu setempat. Dalam konser ini, Ye atau Kanye West juga menyediakan jasa vaksin Covid-19 di lokasi konser.

Seperti diberitakan NME pada Rabu (25/8), pihak stadion penyelenggara konser DONDA dari Kanye West akan menyediakan setidaknya 1.500 dosis vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 yang akan diberikan terdiri dari Pfizer dan Johnson & Johnson. Vaksin diberikan ketika para penonton tiba ke lokasi.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER