Rumah Harapan Melanie Subono Tanggung Biaya Hidup Pak Ogah 6 Bulan

CNN Indonesia
Rabu, 12 Jan 2022 17:51 WIB
Melanie Subono menyebut biaya hidup Pak Ogah selama enam bulan ke depan telah menjadi tanggung jawabnya dan para donatur organisasi yang ia gagas. Melanie Subono menyebut biaya hidup Pak Ogah selama enam bulan ke depan telah menjadi tanggung jawabnya dan para donatur organisasi yang ia gagas. (Tangkapan layar facebook Eyang Ogah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebritas dan aktivis Melanie Subono menyebut biaya hidup Abdul Hamid alias Pak Ogah selama enam bulan ke depan telah menjadi tanggung jawabnya dan para donatur organisasi yang ia gagas.

"Teman-teman dapat salam dari Pak Ogah dan istri. Fix ya 6 bulan ke depan listrik beliau, uang dapur beliau dan lain-lain jadi tanggung jawab gue dan lo [para donatur]," tulis Melanie Subono lewat akun Instagram pribadinya @melaniesubono pada Rabu (12/1).

"BPJS [Kesehatan] sudah ada yang bayar sampai Juni. Kelanjutannya kita lanjutkan lewat @rumahharapanmelanie," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Melanie Subono juga meminta maaf kepada publik karena membatalkan kunjungannya ke rumah aktor pengisi suara tersebut. Untuk itu, penyerahan donasi dan bantuan kepada Pak Ogah diwalikan oleh staf Rumah Harapan Melanie.

Rumah Harapan Melanie merupakan sebuah gerakan yang dibuat oleh Melanie Subono bersama dengan timnya sejak 14 tahun lalu, dengan tujuan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Adapun bantuan yang telah diserahkan baru sebatas keperluan dapur untuk kebutuhan Pak Ogah dan keluarga.

"Tidak usah berterima kasih sama saya... [uang donasi] kan duit kalian juga, saya mah cuma kang [tukang] perintah. Yang mau ikutan donasi harian kami, caranya tiap sore ada di IG story kok atau d profil RH [Rumah Harapan]," pungkasnya.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Melanie Subono untuk mengutip unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Melanie Subono sebelumnya mengumumkan akan menemui Pak Ogah dan keluarga. Hal itu disampaikan oleh Melanie lewat akun Instagramnya.

"Hari ini, saya atau tim [Rumah Harapan Melanie] akan mencari tempat Pak Ogah dan mengurus listrik, dan makan dan BPJS beliau 6 bulan ke depan," tulis Melanie.

Ia tergerak membantu Pak Ogah melalui donasi yang dihimpun Rumah Harapan Melanie yang biasanya membantu orang umum. Kali ini, organisasi sosial itu bergerak untuk membantu Pak Ogah yang berkarya di dunia hiburan.

Tak lama berselang, Melanie membatalkan kunjungannya ke rumah Pak Ogah setelah ada sejumlah pihak yang juga ingin datang ke sana. Ia beralasan tidak ingin menimbulkan kerumunan di sekitar kediaman Pak Ogah yang sedang sakit keras.

Diketahui Pak Ogah sedang sakit dan terbaring lemah akibat penyumbatan dan penggumpalan darah di otak. Sang istri, Yuyun, menyebut Pak Ogah mulai mengalami gejala sakit pada awal 2021.

Pak Ogah telah tiga kali dirawat di rumah sakit sejak awal 2021. Keluarga mengaku Pak Ogah sempat tidak mau dibawa ke rumah sakit karena tidak ingin membebani ekonomi keluarga.

Keluarga Pak Ogah juga menyebut masih membutuhkan bantuan dalam merawat pengisi suara di serial si Unyil tersebut. Saat ini keluarga membutuhkan bantuan terutama dalam bentuk sembako dan uang tunai.

"Ibu ya perlunya sembako karena lagi banyak orang. Yang lebihnya lagi ya perlu uang," ujar Yuyun, istri Pak Ogah, saat ditemui CNNIndonesia.com di kediamannya pada Selasa (11/1).

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER