Pete Davidson Diincar Jadi Pembawa Acara Oscar 2022

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 11:40 WIB
Pete Davidson dikabarkan menjadi salah satu pilihan untuk menjadi pembawa acara Academy Awards atau Piala Oscar 2022. Pete Davidson dikabarkan menjadi salah satu pilihan untuk menjadi pembawa acara Academy Awards atau Piala Oscar 2022. (AFP/ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pete Davidson dikabarkan menjadi salah satu pilihan untuk menjadi pembawa acara Academy Awards atau Piala Oscar 2022. Pihak Pete Davidson disebut tengah berdiskusi dengan produser ajang penghargaan tersebut.

"Pihaknya [Pete Davidson] sedang berbicara dengan produser [Oscar]," ujar seorang sumber kepada Page Six dan diberitakan Aceshowbiz pada Rabu (13/1).

Nama Pete Davidson dipertimbangkan menjadi pembawa acara Oscar 2022 setelah sukses memandu acara malam tahun baru yang disaksikan 6,3 juta penonton. Saat itu, Davidson menjadi pembawa acara bersama Miley Cyrus.


Selain itu, Oscar 2022 berharap bisa menggaet penonton usia muda. Pete Davidson yang sedang naik daun diperkirakan dapat menjangkau penonton berusia muda.

"Dia mendapatkan demografi yang sulit didapat," ujar seorang sumber. "Dia berada di ruang yang baik, kariernya baik-baik saja dan dia sedang naik daun,"

Sebelum Pete Davidson, Tom Holland mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pembawa acara penghargaan yang telah digelar sejak 1959 itu.

Namun saat ini Holland menyebut masih memiliki kesibukan lain yang menyulitkannya untuk menjadi pembawa Oscar dalam waktu dekat.

"Mungkin di masa mendatang [menjadi pembawa acara Oscar], tetapi sejujurnya, saya terlalu sibuk sekarang. Saya tidak punya waktu," ujar Holland kepada Hollywood Reporter pada Desember lalu.

"Tapi tidak, tidak sekarang. Dan Anda tahu saya akan senang melakukan itu - saya suka hal semacam itu, saya suka berada di bawah tekanan dan melakukan hal-hal yang saya rasa tidak nyaman untuk dilakukan. Jadi saya tertarik, tapi saya tidak punya waktu," lanjutnya.

Academy Awards atau Piala Oscar akan kembali memiliki pembawa acara untuk pertama kalinya hampir dalam empat tahun terakhir. Ajang penghargaan film tersebut terakhir kali memiliki pemandu acara pada 2018.

"Kalian akan mendengarnya dari sini, saya dapat mengonfirmasi Oscar 2022 akan memiliki pembawa acara," kata Presiden ABC Craig Erwich dalam diskusi panel virtual, seperti dilansir AFP, Rabu (12/1).

Kendati demikian, Erwich enggan untuk mengungkapkan lebih lanjut, seperti sosok atau nama pembawa acara Oscar 2022 yang dimaksud.

Selain dipastikan bakal kembali memiliki pemandu acara, Oscar 2022 juga disebut bakal kembali diarahkan Glenn Weiss. Sutradara tersebut telah mengarahkan ajang piala Oscar tujuh tahun berturut-turut.

Jelang akhir Desember 2021, AMPAS mengumumkan gala kehormatan Oscar 2022 yang seharusnya digelar 15 Januari 2022 ditunda akibat meningkatnya kekhawatiran terhadap lonjakan kasus Covid-19 yang dipicu varian Omicron.

Tahun lalu, The Governors Awards juga dibatalkan karena pandemi. Namun, upacara utama Oscar tetap digelar secara langsung pada April.

The Academy belum bisa memberikan jadwal baru The Governors Awards tahun ini. Namun, gelaran utama Oscar masih akan berlangsung pada 27 Maret mendatang.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER