7 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Godmothered hingga Harry Potter

tim | CNN Indonesia
Senin, 17 Jan 2022 17:30 WIB
Berikut rekomendasi film fantasi terbaik yang cocok dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Berikut rekomendasi film fantasi terbaik yang cocok dinikmati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. (Foto: Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film fantasi yang melibatkan unsur supranatural, mitologi, negeri dongeng, makhluk astral, sampai kekuatan sihir, biasanya menampilkan tokoh-tokoh tidak biasa dan terkesan unik.

Selain itu, film bergenre tak lekang oleh waktu ini cocok dinikmati berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa karena alur ceritanya dikemas menarik.

Dari sekian banyak judulnya, berikut ada beberapa rekomendasi film fantasi terbaik rangkuman situs Rotten Tomatoes untuk Anda tonton.


1. Godmothered (2020)

Godmothered (2020)Godmothered adalah salah satu film fantasi terbaik. (Foto: Walt Disney Pictures)

Film Godmothered produksi Walt Disney Pictures dan Secret Machine Entertainment ini disutradarai oleh Sharon Maguire.

Ceritanya berlatar dunia fantasi bernama Motherland yaitu tempat para ibu peri dilatih untuk menjadi penolong manusia.

Peri Eleanor (Jillian Bell) ingin mewujudkan impian Mackenzie (Isla Fisher). Meski sempat mengira anak kecil, ternyata Mackenzie ini ibu tunggal dengan kehidupan memprihatinkan.

2. Pinocchio (2019)

Pinocchio arahan sutradara Matteo Garrone mengisahkan dongeng klasik tentang Gepetto (Roberto Benigni) yang menciptakan boneka kayu ajaib.

Satu hari Gepetto membuat boneka kayu berwujud anak laki-laki bernama Pinocchio (Federico Lelapi) untuk ia bawa di pertunjukan keliling Italia.

Takjub karena Pinocchio berubah selayaknya manusia, Gepetto memperlakukannya secara normal. Satu hari boneka ajaib itu mengalami musibah dan kehidupannya terancam bahaya.

3. Jumanji: The Next Level (2019)

Jumanji The Next LevelJumanji: The Next Level adalah salah satu film fantasi terbaik. (Foto: Dok. Sony Pictures Entertainment via YouTube)

Disutradarai Jake Kasdan, Jumanji: The Next Level menceritakan petualangan Spencer (Alex Wolff), Martha (Morgan Turner), Anthony (Ser'darius Blain), dan Bethany (Madison Iseman).

Sebelumnya sekitar 3 tahun lalu, mereka telah menyelesaikan misi pertama di dunia Jumanji dan berniat untuk reuni kembali di New Hampshire.

Spencer yang dilanda rasa minder memutuskan pergi terlebih dulu ke Jumanji. Tak berselang lama beberapa temannya menyusul, namun mereka tidak tahu bahwa permainan itu rusak.

4. Mary Poppins Returns (2018)

Rekomendasi film fantasi terbaik selanjutnya Mary Poppins Returns yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya penulis P.L.Travers.

Film ini merupakan sekuel dari seri pertamanya pada 1964 dengan kisah lanjutan tentang Michael Banks (Ben Whishaw) dan Jane Banks (Emily Mortimer) saat mereka dewasa.

Kondisi Michael tengah susah, ia berupaya mencari sertifikat tanah agar bisa melunasi hutangnya. Ajaibnya, Mary Poppins (Emily Blunt) justru datang untuk membantunya.

5. The Jungle Book (2016)

The Jungle Book 2016 adalah versi live action yang diadaptasi dari buku berjudul sama karya penulis Rudyard Kipling dan disutradarai Jon Favreau.

Mowgli (Neel Sethi) dibesarkan oleh serigala Rakhsa (Lupita Nyong'o) dan hidup di hutan. Satu hari Mowgli diincar seekor harimau Shere Khan (Idris Elba) yang dendam pada manusia.

Meski terancam mati dan mencoba melarikan diri, Mowgli tetap berusaha melindungi kawanan serigala yang juga dalam bahaya kaya ulah Shere Khan.

6. Cinderella (2015)

CinderellaCinderella adalah salah satu film fantasi terbaik. (Foto: Dok. Disney)

Cinderella versi live action berikut kisahnya diadaptasi berdasarkan buku dongeng berjudul sama karya penulis Charles Perrault, lalu disutradarai Kenneth Branagh untuk film layar lebar.

Kisah klasiknya masih sama menceritakan kehidupan Ella (Lily James) yang semula bahagia serta penuh kasih sayang, harus bernasib malang pasca ibunya meninggal.

Ayah Ella memutuskan menikahi Lady Tremaine (Cate Blanchett), meski semula biasa saja ternyata ibu tirinya cukup licik dan keji bahkan memperlakukan Ella seperti pembantu.

7. Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2 (2011)

Harry Potter and The Deathly Hallows: Part 2 adalah film garapan sutradara David Yates dan masih diadaptasi dari novel sama karya J.K.Rowling.

Rekomendasi film fantasi terbaik ini tidak hanya untuk Harry Potter Part 2, tapi hampir semua serinya bagus.

Cerita bagian kedua masih lanjutan seri pertama tentang Harry Potter (Daniel Radcliffe) bersama temannya dalam melancarkan misi mengalahkan Lord Voldemort (Ralph Fiennes).

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER