Rumah Produksi Beberkan Asal Usul Upin Ipin

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 18 Jan 2022 10:50 WIB
Rumah produksi membeberkan asal usul Upin Ipin usai viral video yang menunjukkan kuburan Upin Ipin di Indonesia. Rumah produksi membeberkan asal usul Upin Ipin usai viral video yang menunjukkan kuburan Upin Ipin di Indonesia. Foto: (Arsip Les' Copaque via Twitter)

Dalam kesempatan tersebut, Les' Copaque juga menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan netizen, seperti alasan Upin dan Ipin tidak memiliki orang tua.

"Ketika Upin & Ipin Musim 1 disiarkan di TV9, ianya merupakan projek sampingan saja. Oleh kerana kesuntukan masa dan kekurangan tenaga kerja, tiada watak baru dihasilkan dan LCP memilih untuk menjadikan Upin dan Ipin anak yatim piatu," tulis Les' Copaque.


Selain soal yatim piatu, mereka juga mengungkapkan bujet menjadi alasan karakter Upin dan Ipin botak. Tak hanya lebih hemat, hal tersebut juga membuat proses produksi lebih cepat.

"Nak buat rambut (hair simulation) ketika itu terlalu memakan masa. Maka, Upin dan Ipin direka botak tetapi Upin ada sehelai rambut," ungkap mereka.

Penggemar serial tersebut, kata Les' Copaque, bisa mengetahui lebih banyak asal-usul atau sejarah Upin dan Ipin dalam waktu dekat. Mereka berencana bakal menerbitkan buku sejarah tayangan Upin dan Ipin pada Maret 2022.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan video yang memperlihatkan makam Upin Ipin di media sosial. Video itu memperlihatkan makam berwarna biru bertuliskan Ipin yang meninggal pada 1996 dan Upin pada 1995.

Dalam video viral itu, Upin dan Ipin berasal dari Indonesia. Mereka disebut meninggal karena kecelakaan ketika hendak berlibur.

Upin dan Ipin merupakan serial animasi dari Malaysia. Mereka adalah anak kembar yang tinggal di Kampung Durian Runtuh, Malaysia, bersama sang nenek, Opah dan Kak Ros. Acara ini juga ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta Indonesia.



(nly/chri)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER