Grammy Awards 2022 Bakal Berlangsung 3 April di Las Vegas

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 11:00 WIB
Grammy Awards 2022 akan berlangsung pada 3 April di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Grammy 2022 bakal dipandu Trevor Noah. Grammy Awards 2022 akan berlangsung pada 3 April di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Grammy 2022 bakal dipandu Trevor Noah. Foto: (AFP/DON EMMERT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grammy Awards 2022 akan berlangsung pada 3 April di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Recording Academy mengonfirmasi jadwal itu dan mengungkapkan Trevor Noah akan kembali memandu acara tersebut.

Seperti diberitakan Variety pada Selasa (18/1), MGM Grand Garden Arena awalnya dijadwalkan untuk CMT Awards. Namun, hal itu berubah karena jadwal acara tersebut dipindahkan ke lain hari.

Sementara itu, jadwal rangkaian Grammy Week tahun ini termasuk Premiere Ceremony, konser amal MusiCares Person of the Year untuk menghormati Joni Mitchell, dan The Clive Davis Pre-Grammy Gala, yang menampilkan kepala Sony Music Rob Stringer bakal segera diumumkan.


Sebelumnya, Pihak Recording Academy bersama CBS, mitra televisi, mengonfirmasi Grammy Awards 2022 resmi diundur karena lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Keputusan menunda Grammy Awards 2022 diambil lewat pertimbangan dan analisis yang cermat dengan berbagai pihak, termasuk pejabat setempat hingga sejumlah pakar kesehatan.

"Recording Academy dan CBS telah menunda acara tahunan Grammy Awards ke-64. Kami mengutamakan kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan," lewat keterangan resmi pada Rabu (5/1).

"Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak risiko. Kami menantikan perayaan malam musik terbesar mendatang yang akan segera diumumkan."

Menurut jadwal awal, malam puncak Grammy Awards 2022 berlangsung di Crypto.com Arena (Staples Center), Los Angeles, California, AS pada Senin 31 Januari 2022 malam atau Selasa 1 Februari pagi waktu Indonesia.

Namun, lonjakan Covid-19 baru-baru ini telah menyebabkan beberapa acara di AS ditunda hingga dibatalkan.

Tahun lalu, acara Grammy Awards 2021 juga diundur dari jadwal semula yakni dari 31 Januari 2021 ke 14 Maret 2021. Hal itu dikarenakan lonjakan virus corona di California Selatan.

Seperti acara penghargaan lainnya selama pandemi Covid-19, Grammy Awards 2021 berlangsung tanpa ada kehadiran penonton. Kendati demikian, penghargaan Grammy 2021 ini diramaikan sejumlah musisi ternama.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER