21 Piala Film Terbaik Perbesar Kans The Power of the Dog Menang Oscar

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 14:16 WIB
The Power of the Dog telah mengantongi 21 piala Film Terbaik dari banyak ajang penghargaan. Itu membuat film Benedict Cumberbatch berpeluang besar menang Oscar. The Power of the Dog telah mengantongi 21 piala Film Terbaik dari banyak ajang penghargaan. Itu membuat film Benedict Cumberbatch berpeluang besar menang Oscar. Foto: (KIRSTY GRIFFIN/NETFLIX)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Power of the Dog baru saja membawa pulang penghargaan Best Picture yang ke-21. Diberitakan Variety pada Senin (17/1), piala terbaru mereka didapat dari North Dakota Film Critics pada Senin (17/1) waktu Amerika Serikat.

Kemenangan ini sekaligus melampaui rekor Roma (2018) sebagai film Netflix dengan piala Best Picture terbanyak. Sebelumnya, Roma mengantongi 20 penghargaan Best Picture pada 2018 lalu.

Rekor ini menegaskan posisi The Power of the Dog sebagai kandidat kuat peraih Best Picture Oscar 2022. Hal ini juga sejalan dengan ambisi Netflix untuk meraih piala pertamanya pada kategori tersebut.


Dalam tiga tahun terakhir, Netflix berhasil mengirimkan satu filmnya di nominasi Best Picture Oscar. Namun, ketiganya selalu gagal keluar sebagai pemenang.

Hal itu berawal Roma (2018) takluk dari Green Book (2018), kemudian The Irishman (2019) keok dari Parasite (2019), serta Mank (2020) dikalahkan oleh Nomadland (2020).

Jika mempertimbangkan jumlah penghargaan Best Picture, Netflix kali ini mempunyai kans besar memenangi Oscar lewat The Power of The Dog.

Film yang disutradarai Jane Champion ini menjadi film dengan piala Best Picture terbanyak tahun ini. Angka The Power of the Dog jauh di atas Licorice Pizza yang berada di peringkat dua dengan enam piala.

Sedangkan film asal Jepang, Drive My Car, menyusul di posisi tiga dengan 5 piala, diikuti Belfast (4) serta CODA dan The Green Knight (2).

The Power of the Dog merupakan film hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Thomas Savage yang terbit pada 1967. Film berlatar 1925 ini mengisahkan peternak kaya di Montana bernama Phil Burbank (Benedict Cumberbatch). Ia dikenal sebagai sosok yang karismatik, dominan, dan kejam.

Suatu hari, Phil merasa murka ketika adik laki-lakinya, George (Jesse Plemons) menikahi seorang janda bernama Rose Gordon (Kirsten Dunst).

Film ini mengikuti lika-liku perjalanan dan pertentangan antara Phil dengan George dan Rose, serta anak mereka, Peter (Kodi Smit-McPhee).

The Power of the Dog dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Kirsten Dunst, Jesse Plemons, hingga Kodi Smit-McPhee. Film ini disutradarai oleh Jane Campion yang terkenal lewat film The Piano (1993), In the Cut (2003), dan Bright Star (2009).

Film The Power of the Dog bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

[Gambas:Youtube]



(frl/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER