7 Rekomendasi Film Action India Terbaik, Seru Ditonton Ulang

tim | CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 16:42 WIB
Berikut rekomendasi film action India terbaik yang wajib ditonton khususnya bagi pencinta film laga seru. Berikut rekomendasi film action India terbaik yang wajib ditonton khususnya bagi pencinta film laga seru. (Foto: Fox STAR Studios via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri perfilman India dikenal sebagai negara yang mampu memproduksi film-film berkualitas berbagai genre, termasuk action. Banyak film action India terbaik yang tak kalah dengan negara lainnya.

Selain punya jalan cerita yang bagus dan didukung dengan aktor-aktor populer yang membintanginya, film action India terbaik ini juga menampilkan adegan bertarung dan kejar-kejaran yang intens sehingga layak untuk disaksikan.

Berikut rekomendasi film action India terbaik yang wajib ditonton khususnya bagi pencinta film laga seru yang memacu adrenalin.



1. Shershaah (2021)

film india Shershaah (2021)Foto: Dharma Productions via Imdb)

Film biografi perang Shershaah ini diangkat berdasarkan kisah nyata kehidupan Kapten Vikram Batra yang merupakan perwira angkatan darat India. Vikram (Sidharth Malhotra) sejak kecil tertarik untuk menjadi seorang tentara.

Kemudian, ia memutuskan bergabung ke institut tentara dan naik pangkat sebagai kapten usai melewati proses yang panjang. Berkat keberanian dan aksinya selama Perang Kargil pada 1999, angkatan bersenjata India berhasil memukul mundur Pakistan.


2. Uri: The Surgical Strike (2019)

Uri: The Surgical Strike merupakan film fiksi yang terinspirasi dari kejadian serangan Uri pada 2016. Uri menjadi salah satu film action India terbaik dengan pendapatan tertinggi dan menerimba berbagai penghargaan.

Kisahnya dimulai ketika seorang mayor bernama Vihaan Shergill (Vicky Kaushal) yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari pasukan tentara India. Di sisi lain, pasukan teroris Pakistan hendak menyerang pangkalan militer Uri yang berada di Kashmir.

Vihaan yang saat itu sudah pensiun dipaksa untuk ikut memimpin serangan balasan terhadap Pakisan. Dia akhirnya mengumpulkan pasukan untuk mencari lokasi dari target.

3. War (2019)

Film  War (2019)War adalah salah satu film action India terbaik dan termasuk yang terlaris sepanjang masa. (Foto: Yash Raj Films via Imdb)

Film action India terbaik selanjutnya adalah War. Film arahan sutradara Siddharth Anand ini menampilkan duel Hrithik Roshan dan Tiger Shroff. War bahkan sukses di box office dan disebut sebagai salah satu film Bollywood terlaris sepanjang masa.

Kisahnya mengikuti seorang agen rahasia R&AW yakni Khalid (Tiger Shroff) yang ditugaskan untuk melenyapkan Kabir (Hrithik Roshan) mantan mentor yang telah membimbingnya.

Kabir merupakan mantan prajurit India yang berkhianat. Kolonel yang mengutus Khalid pun percaya hanya Khalid yang dapat melacak keberadaan Kabir dan menghancurkannya.


4. Kesari (2019)

Film perang India arahan sutradara Anurag Singh ini diperhitungkan sebagai salah satu film action Bollywood terbaik. Kesari diadaptasi dari kisah nyata pertempuran yang terjadi pada 1897.

Ceritanya berfokus pada sosok prajurit Sikh bernama Havaldar Ishar Singh (Akshay Kumar) yang ditempatkan di benteng Gulistan, perbatasan Afghanistan-India, yang juga dikenal sebagai tempat hukuman tentara Sikh yang tidak disiplin.

Bersama 21 tentara lainnya, Havaldar harus mengahdapi 10 ribu orang Afganistan dalam pertempuran Saragarhi.


5. Baaghi 2 (2018)

Film India  Bhaagi 2 (2018)Film action India terbaik Baaghi 2. (Foto: Fox STAR Studios via Imdb)

Baaghi 2 merupakan sekuel dari film sebelumnya yakni Baaghi yang dirilis dua tahun sebelumnya, pada 2016. Baaghi 2 menceritakan tentang perwira tentara bernama Ronni Singh (Tiger Shroff) yang mencari anak korban penculikan misterius.

Anak tersebut merupakan anak Neha, mantan kekasihnya semasa kuliah. Ternyata anak Neha dibawa ke kota tempat sarang gembong narkoba dan kejahatan lainnya. Di tempat tersebut, Ronni harus berhadapan dengan penguasa jahat India yang haus darah.


6. Singham Returns (2018)

Singham Returns adalah film action India yang menjadi sekuel film sebelumnya yang tayang pada 2014. Film yang dibintangi Ajay Devgn yang mengulangi perannya dari film sebelumnya.

Bajirao Singham merupakan polisi berdedikasi yang kini ditugaskan di Mumbai. Suatu hari ia memutuskan untuk menguak kebenaran dari kematian anggotanya.

Saat berusaha menyelidiki, ternyata upayanya berusaha dihalangi dan dijebak oleh petinggi negara yang korup dari partai berkuasa.


7. Raees (2017)

[Gambas:Youtube]

Film action India terbaik berikutnya adalah Raees yang dibintangi aktor kawakan Shah Rukh Khan.

Selain mendapat pujian di kalangan kritikus film, Raees berhasil meraih box office dan dinobatkan sebagai salah satu film Bollywood berpenghasilan tertinggi pada 2017.

Film ini mengisahkan tentang Raees, pria cerdas yang bekerja sebagai penyelundup miras ilegal. Merasa beruntung, ia melihat peluang untuk memulai bisnis sendiri. Namun ternyata, ada ancaman kebangkrutan yang menanti bisnis Raees di depan.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER