Daredevil Tuai Penonton Berkat No Way Home dan Hawkeye

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 14:12 WIB
Daredevil mengalami peningkatan penonton semenjak kemunculan para karakter di Spider-Man: No Way Home dan serial Hawkeye. Daredevil mengalami peningkatan penonton semenjak kemunculan para karakter di Spider-Man: No Way Home dan serial Hawkeye. (dok. Marvel Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial superhero Daredevil dilaporkan mengalami peningkatan penonton semenjak kemunculan para karakter di Spider-Man: No Way Home dan serial Hawkeye. Dua karakter dalam serial Daredevil muncul di dua rilisan terbaru Marvel tersebut.

Karakter Matt Murdock alias Daredevil ramai diperbincangkan setelah muncul sebagai pengacara di Spider-Man: No Way Home.

Kehadiran Matt Murdock disambut meriah karena menjadi sinyal positif soal Daredevil yang digadang-gadang bakal bergabung ke Marvel Cinematic Universe.


Sementara itu, karakter Wilson Fisk alias Kingpin juga muncul di serial Hawkeye. Kingpin yang merupakan musuh utama Daredevil tampil sebagai dalang di balik kerusuhan dalam serial Hawkeye.

Diberitakan dari Variety pada Kamis (20/1) waktu Amerika Serikat, kemunculan mereka menarik perhatian penggemar, baik yang baru mengenal maupun sudah mengetahui Daredevil sebelumnya.

Pasalnya, serial yang tayang di Netflix tersebut kembali dibanjiri penonton akhir-akhir ini.

Berdasarkan peringkat konten streaming Nielsen, Daredevil kembali masuk ke dalam Top 10 Most Watched Original Programs dengan 195 juta menit penayangan pada 20-26 Desember 2021.

Capaian tersebut diperoleh dari penggemar lama yang kembali menonton ulang Daredevil, serta banyaknya penggemar MCU yang ingin mengenal lebih jauh tentang dua karakter tersebut.

Daredevil merupakan serial yang diangkat dari salah satu superhero komik Marvel. Serial ini mengisahkan Matt Murdock, seorang pengacara yang mengalami kebutaan akibat kecelakaan.

Kebutaan itu ternyata memberikan dirinya indra manusia super, membuatnya mampu melihat dunia dengan cara yang unik dan kuat.

Kekuatan super itu ia gunakan untuk menegakkan keadilan. Ia menjadi pengacara di siang hari, dan pemburu kriminal di malam hari.

Dalam kisah itu, Matt Murdock memiliki musuh bebuyutan bernama Wilson Fisk alias Kingpin. Kingpin merupakan seorang pebisnis dan penguasa kejahatan yang berambisi mengendalikan kota New York.

Daredevil mengikuti kisah Matt Murdock memburu Kingpin dan mengatasi rencana jahatnya.

Saat ini Daredevil telah memiliki 3 musim. Musim pertama dirilis pada 10 April 2015 dan musim terakhirnya rilis pada 19 Oktober 2018. Serial yang dapat disaksikan lewat Netflix ini mendapat respon positif di setiap musimnya.

[Gambas:Youtube]



(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER