Durasi Film The Batman Robert Pattinson Hampir Tiga Jam

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 15:30 WIB
Film terbaru Robert Pattinson dan Zoë Kravitz, The Batman, bakal berdurasi hampir tiga jam. Film terbaru Robert Pattinson dan Zoë Kravitz, The Batman, bakal berdurasi hampir tiga jam. Foto: (dok. Warner Bros. Pictures/DC Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru Robert Pattinson dan Zoë Kravitz, The Batman, bakal berdurasi hampir tiga jam. Berdasarkan sumber terdekat tim produksi, The Batman akan berdurasi 2 jam 55 menit.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter pada Kamis (20/1), Warner Bros. mengonfirmasi hal itu. Durasi tersebut termasuk delapan menit bagian credits. Sehingga, tanpa credit, film tersebut berdurasi 2 jam 47 menit.

Hal ini membuat film The Batman masuk dalam jajaran film adaptasi komik dengan durasi terpanjang setelah film Avengers: Endgame (181 menit) dan Zack Snyder's Justice League (242 menit).


Durasi film The Batman juga lebih panjang dibandingkan film kriminal Zodiac (157 menit) dan film blockbuster James Bond terbaru, No Time to Die (163 menit).

Tak hanya itu, durasi film The Batman juga melampaui durasi film Batman Christopher Nolan, The Dark Knight Rises (165 menit).

The Batman dibuat sebagai produksi ulang dari film-film Batman sebelumnya dalam waralaba film Batman. Film ini menampilkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne.

The Batman akan mengikuti tahun-tahun awal Bruce Wayne memerangi kejahatan di Gotham. Ia melakukan aksi brutal untuk menyerang musuh-musuhnya. Tampak betul, dirinya dipenuhi rasa dendam.

Adegan tersebut terlihat dalam trailer The Batman yang dirilis pada Minggu (17/10) di kanal YouTube official, Warner Bros. Trailer dibuka dengan penggerebekan polisi di sebuah bar untuk menangkap Riddler (Paul Dano).

The Batman disutradarai Matt Reeves yang sebelumnya menggarap War for the Planet of the Apes (2017). Dalam film ini ia merangkap sebagai penulis naskah bersama Peter Craig.

Selain Pattinson, The Batman juga dibintangi sederet aktor kenamaan, yaitu Paul Dano sebagai Riddler, Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Colin Farrell sebagai Penguin, dan Andy Serkis sebagai Alfred.

Proses produksi film selesai Maret tahun lalu setelah tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19. Proses produksi tertunda selama enam bulan pada Maret 2020 di saat virus corona dinyatakan sebagai pandemi dunia.

Tak hanya itu, syuting juga sempat dihentikan pada awal September 2020 ketika Pattinson dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Syuting The Batman kemudian dikabarkan langsung berlanjut jelang akhir September 2020.

[Gambas:Youtube]



Syuting kembali terganggu pada November 2020 ketika pemeran pengganti dikonfirmasi positif Covid-19. Namun, penemuan kasus itu disebut tidak mempengaruhi aktor para pemeran utama dan kru lain yang tetap menjalani syuting.

Rangkaian kendala selama syuting The Batman membuat rumah produksi Warner Bros memutuskan untuk memundurkan perilisan film The Batman. Film yang sedianya dijadwalkan rilis 1 Oktober 2021 itu diundur ke 4 Maret 2022.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER