Jujutsu Kaisen 0 Masuk 50 Besar Film Terlaris di Jepang

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 05:20 WIB
Jujutsu Kaisen 0 masuk 50 besar film terlaris di Jepang dengan penghasilan Rp1,1 triliun setelah tayang 31 hari. Jujutsu Kaisen 0 masuk 50 besar film terlaris di Jepang dengan penghasilan Rp1,1 triliun setelah tayang 31 hari. Foto: (dok. MAPPA via Twitter Anime Jujutsu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jujutsu Kaisen 0 masuk 50 besar film terlaris di Jepang. Salah satu film terbaru garapan MAPPA tersebut meraup 9,31 miliar yen Jepang atau sekitar Rp1,1 triliun (1 yen Jepang= Rp126.08) sejak penayangan perdana.

Seperti diberitakan Kogyo Tshushin pada Senin (24/1), pendapatan itu dicapai setelah menjual lebih dari 6,81 juta tiket dalam 31 hari setelah penayangan perdananya pada 24 Desember 2021. Itu membuat Jujutsu Kaisen 0 menempati posisi ke-50 film terlaris di Jepang.

Pencapaian itu membuat Jujutsu Kaisen 0 melampaui film-film lainnya, seperti Code Blue: The Movie, Arrietty, Detective Conan: Zero the Enforcer, hingga Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith.


Selain itu, pendapatan Jujutsu Kaisen 0 juga melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu, yaitu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time. Film tersebut membutuhkan waktu 42 hari untuk menghasilkan sekitar 7,7 miliar yen Jepang dari penjualan 5.088.007 tiket.

Sementara itu, Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan lebih dari 2,69 miliar yen Jepang dalam tiga hari pertama penayangannya di Jepang dan membuatnya menguasai box office pada pekan debut.

Jujutsu Kaisen 0 merupakan hasil adaptasi manga karya Gege Akutami yang dipublikasikan di majalah Jump GIGA dari April hingga Juli 2017.

Film tersebut merupakan prekuel dari serial manga Jujutsu Kaisen yang dimuat di majalah Weekly Shonen Jump pada 2018 lalu.

Studio animasi MAPPA kembali dipercaya untuk menggarap dan memproduksi film tersebut. MAPPA sebelumnya juga menjadi studio yang bertanggung jawab untuk menangani serial animasinya.

Beberapa pengisi suara untuk Jujutsu 0 adalah Megumi Ogata sebagai Yuta Okkotsu, Kana Hanazawa sebagai Rika Orimoto, Yuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo, hingga Takahiro Sakurai sebagai Suguru Geto.

Film Jujutsu Kaisen 0 (2021)Foto: (dok. MAPPA via Twitter Anime Jujutsu)
Jujutsu Kaisen 0 (2021) masuk 50 besar film terlaris di Jepang. 

Jujutsu Kaisen 0 mengisahkan seorang anak SMA bernama Yuta Okkotsu yang mendapat kutukan dari mendiang pacarnya bernama Rika yang selalu mengikutinya ke mana-mana.

Yuta kemudian bertemu dengan Satoru Gojo, seorang penyihir terkuat sekaligus guru dari sekolah Jujutsu. Yuta meminta bantuan Satoru untuk mengontrol kekuatan dari kutukan tersebut.

[Gambas:Youtube]



(ern/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER