Kerabat Ungkap Kondisi Dorce Gamalama Terkini

frl | CNN Indonesia
Selasa, 25 Jan 2022 19:30 WIB
Kondisi Dorce Gamalama disebut sudah lebih baik meski belum mampu berjalan kaki. Kondisi Dorce Gamalama disebut sudah lebih baik meski belum mampu berjalan kaki. (Tangkapan Layar Youtube TRANS TV Official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kerabat mengabarkan kondisi terkini Dorce Gamalama yang tengah berjuang melawan komplikasi diabetes. Kondisi Dorce Gamalama disebut sudah lebih baik meski belum mampu berjalan kaki.

"Beliau sudah lebih baik, cuma belum bisa jalan karena kakinya belum bisa gerak," ujar sahabat Dorce Gamalama, Hetty Soendjaya kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (25/1).

Hetty juga menyampaikan bahwa Dorce Gamalama saat ini dirawat di rumah oleh anak-anaknya. "Di rumah, yang rawat anak-anaknya," kata Hetty.


Dorce Gamalama atau biasa dikenal dengan sebutan Bunda Dorce beberapa waktu lalu viral di media sosial setelah mengunggah video yang meminta bantuan biaya pengobatan kepada sejumlah tokoh, salah satunya Megawati Soekarnoputri.

Komplikasi diabetes diketahui membuat Dorce harus menggunakan kursi roda karena mengalami pembengkakan pada kaki.

"Yang saya hormati ibu Megawati Soekarnoputri, tolong ya bu berapa aja deh bu, mau berobat. Makasih banyak ya bu," kata Dorce dalam video yang beredar di media sosial.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah membantu perawatannya selama ini.

"Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak kepada saya," sambungnya.

Video tersebut ramai di media sosial dan menarik perhatian masyarakat. Tidak lama setelahnya, Dorce kembali mengunggah video berisi ucapan terima kasih kepada presiden Indonesia ke-lima itu pada Rabu (19/1) malam.

"Kepada ibu Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu," kata Dorce sembari terbaring.

"Semoga ibu tetap sehat, panjang umur, dan selalu diberkahi dalam keadaan sehat walafiat, terima kasih banyak ibu," pungkasnya.

Sementara itu, dalam siniar Denny Sumargo, Dorce Gamalama mengungkapkan keinginan terakhirnya. Ia ingin bisa dimandikan sebagai perempuan bila meninggal dunia.

"Saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan. Ya mandikan saya dengan pakaian perempuan," ujar Dorce dalam video YouTube Denny Sumargo pada Minggu (23/1).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sangat ingin bertemu kedua orang tuanya yang telah lama meninggal dunia. Orang tua Dorce meninggal dunia ketika sang pembawa acara sekaligus penyanyi tersebut masih balita.

Tak hanya itu, ia juga telah berpesan kepada anak-anaknya untuk berperilaku baik semasa sisa hidupnya. Ia turut mengungkapkan telah menyiapkan kain kafan serta kuburan untuknya.

"Saya bilang ke anak-anak 'Kamu jangan sakiti mama karena umur mama enggak panjang'," ujar Dorce.

(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER