Cerita Slash Garap Album Four dengan Myles Kennedy & the Conspirators

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 02:45 WIB
Gitaris Guns N' Roses, Slash akan segera merilis karya terbaru bertajuk Four yang merupakan album keempatnya bersama Myles Kennedy & the Conspirators. Gitaris Guns N' Roses, Slash akan segera merilis karya terbaru bertajuk Four yang merupakan album keempatnya bersama Myles Kennedy & the Conspirators. (AFP/GEORGES GOBET)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gitaris Guns N' Roses, Slash akan segera merilis karya terbaru bertajuk Four yang merupakan album keempatnya bersama Myles Kennedy & the Conspirators. Album ini dijadwalkan rilis pada 11 Februari.

Kepada CNN Indonesia TV, Slash menyebutkan bahwa 'Four' menjadi perayaan 11 tahun perjalanan mereka sebagai sebuah band, Slash featuring Myles Kennedy and the Conspirators.

"Ini adalah album keempat yang kami (Slash feat. Myles Kennedy and The Conspirators) lakukan setelah 11 tahun bersama," ungkap Slash seperti yang ditayangkan Kamis (27/1). "Kami telah tiba di titik ini dan kami berhasil menyelesaikan rekaman ini,"


Album ini diproduksi di Nashville dan pertama kali diumumkan pada 20 Oktober 2021. Kala itu, mereka merilis lagu pertama berjudul The River Is Rising sebagai single.

Proses rekaman album ini berhasil dirampungkan meski mengalami berbagai kendala. Sebab, produksi album keempat band tersebut dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Slash cs bahkan sempat terpapar Covid-19 saat menjalani rekaman, sehingga prosesnya sempat tertunda.

Musisi bernama asli Saul Hudson ini juga mengungkapkan alasan di balik judul album yang begitu sederhana. Menurutnya, "four" dipilih karena ia tidak ingin membuat judul yang terlalu pintar atau jenaka untuk mewakili perjalanan mereka selama pandemi.

"Jadi, daripada mencoba melakukan (penamaan) itu, saya katakan, sebut saja 'Four'," kata Slash. "Karena rekaman keempat adalah pencapaian yang cukup untuk tetap bersama (band) selama itu,"

Album Four bakal berisikan 10 lagu dengan tiga lagu sudah dirilis sebagai single. Selain The River Is Rising, mereka juga meluncurkan dua single lain berjudul Fill My World pada 2 Desember 2021 dan Call Off the Dogs pada 14 Januari lalu.

Slash featuring Myles Kennedy and the Conspirators awalnya merupakan proyek solo ketiga Slash setelah dirinya keluar dari Guns 'n Roses pada 1996.

Sebelumnya, Slash sempat mendirikan Slash's Snakepit (1994-2002) dan Velvet Revolver (2002-2008). Slash sendiri kembali ke Guns N' Roses pada 2016 dan masih hingga kini.

Band Slash featuring Myles Kennedy and the Conspirators digawangi Slash (gitaris), Myles Kennedy (vokalis), Todd Kerns (bassis), Frank Sidoris (gitaris), dan Brent Fitz (drummer).

Mereka sebelumnya hanya membantu sebagai band pengiring untuk proyek solo Slash. Namun, akhirnya mereka bersatu sebagai sebuah band saat perekaman album pertama mereka berjudul Apocalyptic Love (2012).

Setelah merilis album pada 11 Februari mendatang, Slash featuring Myles Kennedy and the Conspirators bakal melangsungkan tur Amerika Serikat. Kini band tersebut tengah berlatih karena tur bakal berlangsung mulai bulan Februari nanti.

Tidak berhenti di situ, Slash juga mengatakan bahwa ia dan anggota lainnya berharap dapat melangsungkan tur Asia dan Internasional pada 2023 mendatang.

Tur ini bakal menjadi ajang pertemuan mereka dengan para penggemar secara langsung setelah dua tahun terakhir terhambat situasi pandemi.

[Gambas:Video CNN]



(frl/end)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER