7 Drama Korea yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

tim | CNN Indonesia
Minggu, 06 Feb 2022 17:30 WIB
Menonton drakor bersama keluarga bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk menghabiskan waktu. Berikut 7 drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga. Rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga. (Foto: dok, KBS World TV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton drama Korea bersama keluarga bisa menjadi aktivitas yang tepat untuk menghabiskan waktu luang. Berikut 7 rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga.

Drama Korea ini secara umum mengangkat kisah unik tentang keluarga dan persahabatan. Selain itu, alur cerita yang ringan juga menarik, dengan bumbu tingkah laku yang kocak, sangat kental di sepanjang tayangan drakor ini.

Berikut rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga, beberapa di antaranya bisa disaksikan di layanan streaming Netflix, Viu, dan sebagainya.


1. Once Again (2020)

Once Again.Once Again adalah salah satu rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga (Foto: Screenshot via YouTube KBS World)

Drama Korea keluarga ini menceritakan tentang kehidupan orang tua dan empat anaknya. Anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dan memilih hidup bersama orang tua.

Sementara itu, anak ketiga merupakan seorang dokter yang menikahi rekan kerjanya namun kehidupan pernikahan tak harmonis. Anak keempat selalu memiliki masalah sebagai anak magang di kantornya.

Drama yang yang tayang di saluran televisi nasional KBS ini mendapat rating tinggi di awal penayangannya dengan rating rata-rata nasional 24,2 persen dan 28,1 persen pada episode pertama.


2. Mother of Mine (2019)

Mother of Mine mengisahkan tentang kehidupan keluarga sederhana yang menjalankan usaha restoran sup daging. Sang ibu yakni Park Sun Ja memiliki tiga orang anak perempuan dewasa dan ikut bekerja di restoran tersebut.

Sun Ja bahkan sudah menjalankan bisnisnya sejak anak-anaknya masih kecil. Ketiga anak perempuannya selalu setia untuk membantu sang ibu. Padahal mereka sudah memiliki hidup masing-masing.

Mi Seon yang telah berkeluarga, Mi Ri juga punya karier cemerlang dan menjalin hubungan dengan seorang pewaris perusahaan besar, dan Mi Hye yang memutuskan membantu penuh ibunya di restoran.


3. My Only One (2018)

Kim Do-ran, Nyonya Park, My Only Onedok, KBS World TVMy Only One adalah salah satu rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga (Foto: dok, KBS World TV)

Drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga selanjutnya adalah My Only One. Drakor bergenre drama keluarga ini bercerita tentang lika-liku kehidupan Kim Do Ran yang dibintangi U-ee, wanita muda yang ceria dan tegar.

Sejak kecil, Do Ran dibesarkan oleh pamannya, tanpa mengetahui identitas orang tuanya yang asli. Namun kemunculan ayahnya setelah 28 tahun menghilang membuat hari-hari Do Ran semakin pelik.


4. My Father is Strange (2017)

My Father is Strange mengisahkan Ahn Joong-hee (Lee Joon), seorang aktor yang pernah debut sebagai idol. Suatu hari, ia muncul di hadapan keluarga Byun Han-soo dan mengaku sebagai anak kandung di keluarga tersebut.

Keluarga yang beranggotakan ayah, ibu, dan keempat anak itu semula tak menerima, lantas setuju Ahn Joong-hee untuk tinggal bersama mereka dan menjadi bagian dari keluarga itu.


5. My Golden Life (2017)

Drama My Golden Life dibintangi SHhin Hye Sun dan Park Si Ho. Sumber dok KBS2My Golden Life adalah salah satu rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga (Foto: kbs.co.kr)

Drakor My Golden Life mengangkat kisah tentang keluarga miskin yang menemukan cara untuk menjalani kehidupan mewah. Cerita dimulai ketika seorang wanita bernama Seo Ji An (Shin Hye Sun) dengan latar belakang kehidupan keluarga sederhana.

Meski demikian, Ji An adalah seorang pekerja keras dengan harapan dapat membantu ekonomi keluarganya. Namun secara tak terduga, Ji An ternyata adalah putri dari konglomerat yang sengaja ditukar saat kecil.


6. Reply 1988 (2015)

Reply 1988 merupakan drama tentang keluarga yang begitu menghangatkan hati berkat jalan cerita dan suasana lingkungan yang mendukung. Drama ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara.

Kisah ini berlatar pada 1988, saat Duk sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun woo (Ko Gyung-pyo), dan Dong ryong (Lee Dong-hwi) masih berstatus siswa SMA, sementara Taek (Park Bo gum) sudah menjadi pemain baduk internasional.

Tingkah laku mereka yang unik membuat persahabatan mereka hidup. Belum lagi perilaku orang tua di kompleks dengan segala kesederhanaannya membuat drama ini semakin apik.


7. What Happens to My Family? (2014)

What Happens to My FamilyWhat Happens to My Family adalah salah satu rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga (Foto: Netflix)

Drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga berikutnya adalah What Happens to My Family? yang sempat memenangkan Best Drama 2014 pada Korea Culture and Entertainment Awards ke-22.

What Happens to My Family? menggambarkan kisah tentang seorang ayah dan tiga anaknya dengan keseharian keluarga mereka. Cha Soon Bong merupakan orang tua tunggal bagi ketiga anaknya yang sudah dewasa.

Soon Bong mendedikasikan sisa hidupnya untuk fokus merawat putra-putrinya. Ketiga anak Soon Bong memiliki karakter serta permasalahan hidup berbeda-beda dan seringkali memicu kekacauan dalam keluarga mereka.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER