Annisa Pohan Curhat Keguguran: Qodarullah, Allah Punya Rencana Lain

rds | CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 14:34 WIB
Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, mengalami keguguran setelah berjuang untuk memiliki buah hati kedua mereka. Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, mengalami keguguran setelah berjuang untuk memiliki buah hati kedua mereka. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Yudhoyono atau Annisa Pohan, mengaku telah mengalami keguguran baru-baru ini.

Melalui unggahan di Instagramnya, Annisa bercerita dia sempat dinyatakan positif hamil bulan lalu.

Annisa mengatakan dokter menyarankannya istirahat total satu bulan lebih demi menghindari hal-hal yang membuat stress agar kehamilan sehat dan lancar.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah SWT punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia tujuh minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," papar Annisa pada Minggu (3/7).

Annisa mengatakan dokter pun menyarankan janin di dalam perutnya segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC, serupa dengam kuret, dan telah dilakukan pada Sabtu (2/7).

[Gambas:Instagram]

"Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT," kata menantu mantan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) itu.

Annisa kini sedang dalam tahap pemulihan.

Sebelumnya, banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa mantan model itu belakangan jarang terlihat di media sosialnya. Sebab, Annisa merupakan salah satu tokoh figur yang kerap berbagi aktivitas sehari-harinya di akun Instagramnya.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER