Penonton Konser BTS di Seoul Dilarang Tepuk Tangan dan Teriak

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 10 Mar 2022 12:20 WIB
Fan atau ARMY yang menonton langsung konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul dilarang berteriak dan bertepuk tangan demi redam Covid. Fan atau ARMY yang menonton langsung konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul dilarang berteriak dan bertepuk tangan demi redam Covid. Foto: (Big Hit via CBI Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS akan memulai tiga hari konser BTS Permission to Dance On Stage - Seoul hari ini, Kamis (10/3). Itu akan menjadi kesempatan pertama BTS reuni secara langsung dengan fan atau ARMY hampir 2,5 tahun terakhir.

Konser hari pertama digelar langsung di Jamsil Olympic Stadium, Seoul. Namun, ARMY harus menahan antusiasme ketika menyaksikan sang idola. Pemerintah Korea Selatan melarang penonton konser bertepuk tangan, berteriak, dan berdiri.

"Bersorak dengan suara keras, berteriak, ikut bernyanyi ataua berdiri saat BTS Permission to Dance On Stage - Seoul sangat dilarang, berdasarkan pedoman pemerintah," pernyataan Big Hit Music seperti dilansir Variety, Rabu (9/3).


Oleh sebab itu, mereka menyediakan clapper bagi fan yang menyaksikan BTS Permission to Dance On Stage - Seoul secara langsung.

Agensi juga menyatakan tempat duduk penonton disesuaikan dengan pedoman jarak yang ditetapkan pemerintah demi meredam Covid-19.

"Acara dapat diubah atau dibatalkan tergantung tingkat jarak sosial," bunyi keterangan tersebut.

Big Hit Music tidak mengungkapkan secara detail jumlah tiket yang terjual. Namun, Korea Herald memperkirakan sekitar 45 ribu tiket terjual untuk ketiga konser tersebut apabila sesuai pedoman pemerintah.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan telah membatasi setiap pertunjukan pada 15 ribu penonton per malam, meskipun kapasitas stadion 70 ribu.

Kendati demikian, BTS Permission to Dance On Stage - Seoul disebut akan menjadi konser tatap muka terbesar di Korea yang diadakan sejak pandemi Covid-19 pada Januari 2020.

Konser di Seoul juga akan menjadi acara pertama BTS pad 2022 setelah libur panjang mereka yang dimulai pada 6 Desember 2021 berakhir.

Pada April 2022, BTS akan melanjutkan PTD On Stage di Las Vegas dengan menggelar konser 4 hari, yakni 8-9 April dan 15-16 April di Allegiant Stadium. Semua pertunjukan juga dapat disaksikan langsung di layar lebar, MGM Grand Garden Arena.

Sementara itu, konser pada 16 April juga akan disiarkan langsung secara online.

Jelang konser di Las Vegas, BTS juga bakal mengunjungi MGM Grand Garden secara langsung untuk menghadiri Grammy Awards 2022. BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo or Group Performance berkat single hit Butter.

(chri/Tim)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER