Susul Gigi, Bella Hadid Sumbang Gaji untuk Ukraina dan Palestina

CNN Indonesia
Jumat, 11 Mar 2022 21:00 WIB
Bella Hadid turut menyumbangkan gajinya kepada Ukraina dan Palestina dari hasil peragaan busana. Bella Hadid turut menyumbangkan gajinya kepada Ukraina dan Palestina dari hasil peragaan busana. (Foto: LOIC VENANCE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Model Bella Hadid berjanji akan turut menyumbangkan gajinya kepada Ukraina dan Palestina yang menjadi korban perang dari hasil peragaan busana. Bella mengikuti aksi sang kakak, Gigi Hadid, yang juga berjanji akan berdonasi untuk kedua negara tersebut.

"Saya akan menyumbangkan semua penghasilan saya dari Pekan Mode ini langsung ke organisasi yang memberikan bantuan, perlindungan, dan bantuan medis kepada mereka yang membutuhkan di lapangan di Ukraina," tulis Bella Hadid di Instagram, Kamis (10/3).

"Serta terus mendukung warga dan wilayah Palestina," lanjutnya.


[Gambas:Instagram]



Bella Hadid merasa sedih saat menyaksikan teman dan koleganya yang berasal dari Ukraina harus bekerja keras di Eropa di saat keluarga mereka mengalami serangan militer dari Rusia.

"Mendengar cerita dan emosi mereka secara langsung sangat menghancurkan dan saya dengan sepenuh hati mendukung mereka," tulis Bella.

Sebelumnya, Gigi Hadid juga turut berjanji akan menyumbangkan gajinya dari peragaan busana Musim Gugur 2022 kepada warga Ukraina dan Palestina yang terdampak perang. Janji itu disampaikan Gigi di akun Instagram pribadinya sambil membagikan momen saat menjalani peragaan busana.

"Memiliki jadwal Fashion Month yang ditetapkan, itu berarti saya dan kolega saya sering menghadirkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah," tulis Gigi Hadid di Instagram, Senin (7/3).

"Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pertunjukkan Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina," lanjutnya.

Sementara itu, serangan Rusia ke Ukraina tak menunjukkan tanda-tanda mereda hingga Kamis (11/3). Citra satelit Maxar Technologies menunjukkan pinggiran barat laut dan utara Kyiv termasuk Kota Chernihiv dilaporkan mengalami kerusakan signifikan akibat pertempuran kedua kubu.

Gambar satelit yang diambil pada Kamis (10/3) menunjukkan tanki penyimpanan bahan bakar di Pangkalan Udara Antonov terbakar. Kepulan asap hitam tebal terlihat membumbung tinggi dari tanker-tanker yang terletak di ujung selatan pangkalan Antonov.

Hal senada juga dilaporkan reporter CNN Internasional, Clarissa Ward, langsung dari zona perang di Kyiv.

"Ada perkembangan yang mengkhawatirkan hari ini, yang merupakan peningkatan nyata aktivitas Rusia di timur Kyiv, yang dinamakan Kota Brovary. Kami melihat beberapa pertempuran yang sangat hebat di sana," ujar Ward.

(fby/pra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER