Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins Meninggal Dunia di Usia 50

nly | CNN Indonesia
Sabtu, 26 Mar 2022 11:10 WIB
Drummer band Foo Fighters, Taylor Hawkins, meninggal dunia di usia 50 tahun pada Jumat (25/3) waktu setempat. Drummer band Foo Fighters, Taylor Hawkins, meninggal dunia pada Jumat (25/3) waktu setempat. (Foto: Dok. Ringo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jagat musik dunia kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Drummer band Foo Fighters, Taylor Hawkins, meninggal dunia pada Jumat (25/3) waktu setempat.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh pihak Foo Fighter melalui pernyataan resmi yang diunggah melalui akun Instagram mereka.

"Keluarga Foo Fighter berduka atas kepergian yang tragis dan terlalu dini dari Taylor Hawkins yang kami cintai. Semangat bermusiknya dan tawanya yang riang akan hidup bersama kita selamanya," tulis Foo Fighter lewat akun @foofighters.

"Hati kami tertuju kepada istri, anak-anak, dan keluarganya, dan kami meminta agar privasi mereka diperlakukan dengan sangat hormat di masa sulit yang tak terbayangkan ini," pungkas pernyataan itu.

[Gambas:Instagram]

Oliver Taylor Hawkins lahir di Fort Worth, Texas, pada 1972. Saat berusia empat tahun, ia dan keluarganya lalu pindah ke Laguna Beach, California.

Hawkins mulai mengenal musik di usia yang masih sangat belia. Saat remaja, ia bergabung dengan beberapa band lokal. Ia lalu menjadi drummer penyanyi rock Sass Jordan.

Setelah keluar, ia kemudian bergabung dengan Morissette dan ikut dalam tur untuk promosi album Jagged Little Pill pada 1995. Dia bergabung dengan Morissette hingga Maret 1997.

Setelah keluar dari Morissette, Hawkins bergabung dengan Foo Fighter pada 1997. Ia merupakan salah satu elemen kunci dari suara dan citra Foo Fighters.

Ia dikenal sebagai seorang drummer yang imajinatif dengan kemampuan yang mumpuni di musik rock. Untuk itu, ia memiliki peran penting dalam musik Foo Fighter bersama vokalis Foos Dave Grohl, yang merupakan salah satu drumer terhebat dalam sejarah rock.

Hawkins mengisi peran itu dengan penuh percaya diri. Ia sukses membawakan musik rock yang cadas tanpa mencoba meniru gaya bermusik Dave Grohl.

Tak hanya pandai bermain drum, Hawkins juga memiliki olah vokal yang baik. Ia beberapa kali ikut mengisi suara selama konser Foo Fighter dan mengcover beberapa lagu terkenal, seperti saat tampil bersama Jimmy Page dan John Paul Jones dari Led Zeppelin pada 2008 silam. Kala itu, ia bernyanyi sedangkan Dave Grohl memegang drum.

Taylor Hawkins meninggalkan seorang istrinya dan tiga anak dari pernikahan mereka.

(nly/rds)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER