Sinopsis Thermae Romae Novae, Perjalanan Waktu Arsitek Pemandian

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 01 Apr 2022 04:22 WIB
Sinopsis anime Thermae Romae Novae mengisahkan perjalanan waktu arsitek pemandian Romawi kuno ke Jepang modern. Sinopsis anime Thermae Romae Novae mengisahkan perjalanan waktu arsitek pemandian Romawi kuno ke Jepang modern. Foto: (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thermae Romae Novae merupakan serial anime terbaru yang tayang Maret 2022. Anime tersebut menceritakan perjalanan waktu Lucius, arsitek pemandian Romawi kuno, ke Jepang modern.

Berikut sinopsis anime Thermae Romae Novae.

Thermae Romae Novae mengisahkan kekaisaran Romawi yang berada di puncak dunia kuno. Bagi orang Romawi, thermae (pemandian) merupakan bagian penting dalam kehidupan mereka.

Anime ini kemudian fokus pada Lucius yang mengikuti jejak ayah dan kakeknya untuk menjadi arsitek pemandian.

Penonton diajak untuk mengenal Lucius dari masa kecil. Ia memiliki rupa yang begitu menawan sehingga kerap mendapat perundungan dari anak-anak seusianya yang lain.

Perundungan tersebut tanpa hal yang jelas, seperti salah satunya ketika Lucius sedang menikmati pemandian bersama sang kakek di pemandian yang dibangung sang ayah.

Salah satu anak kemudian merundung Lucius dengan mengatakan pemandian tersebut tua dan jelek. Lucius menjadi emosi setelah mendengar hal tersebut dan membuat mereka berdua jadi berselisih.

Beberapa tahun kemudian berlalu setelah kejadian tersebut. Lucius menimba ilmu di Athena dan berniat menerapkan semua pengetahuannya dalam membangun pemandian di kampung halaman, seperti ayah dan kakeknya.

Namun, kampung halamannya sudah berubah menjadi begitu modern di bawah kepemimpinan yang baru. Sehingga, ide-ide desainnya dianggap terlalu basi. Lucius juga dipecat dan membuat masa depan sebagai desainer pemandian diragukan.

Anime Thermae Romae Novae (2022)Foto: (Arsip Netflix)
Sinopsis anime Thermae Romae Novae (2022), Lucius terkejut melihat pemandian modern Jepang.

Pada suatu hari, Lucius tersedot ketika berada di pemandian Jepang. Hal itu sejatinya sama seperti yang ia alami ketika di pemandian bersama sang kakek beberapa tahun lalu.

Tak hanya itu, Lucius telah melakukan perjalanan waktu karena tiba di Jepang modern yang menampilkan banyak mural di dinding pemandian, serta minuman susu rasa buah.

Hal itu mengejutkan Lucius. Namun, ia kemudian memutuskan membawa hal-hal yang dianggap menarik dan bisa meningkatkan pengalaman mandi ke Roma kuno demi menjadi perancang pemandian yang populer.

Anime ini merupakan hasil adaptasi manga Thermae Romae karya Mari Yamazaki, pemenang Cartoon Grand Prize 2010 dan Short Story Award Osamu Tezuka Cultural Prize ke-14.

Serial tersebut juga memperpanjang hasil adaptasi manga Thermae Romae. Sebelumnya, manga tersebut juga telah diadaptasi jadi serial anime yang tayang di Fuji TV pada 2012.

Pada tahun yang sama, film live-action Thermae Romae juga tayang. Film tersebut dibintangi Hiroshi Abe, Aya Ueto, Kazuki Kitamura, Riki Takeuchi, dan masih banyak lagi.

Kini, manga tersebut kembali diadaptasi jadi serial anime yang memiliki 11 episode. Anime Thermae Romae Novae tayang 28 Maret di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER