Attack on Titan Berlanjut ke Season Finale Part 3, Tayang 2023

Tim | CNN Indonesia
Senin, 04 Apr 2022 18:56 WIB
Serial anime Attack on Titan berlanjut ke part 3 yang akan tayang pada 2023 mendatang. Serial anime Attack on Titan berlanjut ke part 3 yang akan tayang pada 2023 mendatang. Foto: (dok. Wit Studio/Production I.G./Mappa via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial anime Attack on Titan akan kembali berlanjut ke part 3 untuk season finale pada 2023. Hal tersebut diumumkan usai penayangan episode terakhir season finale part 2 yang tayang Senin (4/4) dini hari waktu Jepang.

Selain itu, informasi tersebut juga diumumkan secara resmi lewat akun resmi Attack on Titan lewat media sosial.

"Anime TV Attack on Titan The Final Season Final Edition. Tayang 2023 di NHK General TV," tulis akun @anime_shingeki.



Teaser untuk part 3 Attack on Titan dilepas usai selesai menayangkan episode ke-87, berjudul The Dawn of Humanity.

Dalam teaser tersebut, aliansi Pasukan Penyelidik beserta pejuang Marley berdiri bersama di atas jejak kaki titan yang telah memulai Guncangan Bumi. Tampak Armin berdiri paling depan, layaknya seperti akan memimpin rekan-rekannya menghentikan Guncangan Bumi dan Eren.

Episode ke-87 Attack on Titan dibuka dengan tibanya para Pasukan Penyelidik di Marley. Mereka tampak sangat asing dengan dunia di luar tembok Pulau Paradis. Banyak hal yang mereka alami untuk pertama kalinya di luar tembok.

Namun, keadaan di luar tembok ternyata di luar ekspektasi Eren. Ia menyaksikan kekejaman manusia di luar tembok yang ingin menghukum seorang bocah laki-laki yang ketahuan mencuri uang.

Para Pasukan Penyelidik sempat bersenang-senang dengan penduduk lokal di malam hari. Di malam yang sama, ia ingin mengetahui perasaan Mikasa yang sebenarnya terhadap dirinya. Namun, jawaban Mikasa cukup membuat penonton terkejut.

Serial itu ditutup dengan serangan Guncangan Bumi oleh ribuan titan yang dipimpin Eren dalam bentuk Attack Titan.

Sejauh ini, jika dihitung berdasarkan manganya, serial anime Attack on Titan sudah mencapai chapter 130. Masih ada sembilan chapter lagi untuk merampungkan serial tersebut.

Belum diketahui berapa banyak episode yang akan tayang untuk Attack on Titan season finale part 3. Untuk part 1, terdapat 16 episode, sedangkan part 2 hanya terdiri dari 12 episode.

[Gambas:Youtube]



(pra/pra)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER