Rich Brian Ukir Sejarah di Coachella 2022, Terinspirasi Joe Taslim

sfr | CNN Indonesia
Minggu, 17 Apr 2022 13:58 WIB
Rich Brian mengaku terinspirasi aktor Joe Taslim usai tampil perdana di Coachella 2022 pada Sabtu (16/4) waktu setempat. Rich Brian mengaku terinspirasi aktor Joe Taslim usai tampil perdana di Coachella 2022 pada Sabtu (16/4) waktu setempat. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rich Brian mencatat sejarah sebagai salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella 2022 pada Sabtu (16/4), waktu setempat. Ia mengaku terinspirasi aktor Joe Taslim yang sudah lebih dulu berkarier di Hollywood.

Ia mengungkapkan momen inspiratif itu dalam sebuah wawancara singkat sebelum tampil di panggung festival musik yang digelar di Empire Polo Club, Indio, California.

"Saat saya masih kecil, momen terbesar yang saya ingat adalah melihat seorang aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Dia bermain di film The Raid lalu dia membintangi Fast & Furious," ungkap sang Rapper dalam wawancara yang juga diunggah di kanal YouTube Coachella.


"Kemudian saya melihat video dia berada di red carpet dan itu merupakan kali pertama saya melihat orang Indonesia di Hollywood. Saya ingat merasa sangat terdorong, sangat cemburu, dan termotivasi dalam satu waktu," sambungnya.

Rich Brian juga turut mengungkapkan perasaannya usai menoreh sejarah di Coachella. Pelantun Kids itu mengaku tak menyangka bisa meraih prestasi seperti sekarang.

"Ini gila. Coachella sudah digelar sejak begitu lama, dan saya tak menyangka kami menjadi orang Indonesia yang pernah tampil hingga sekarang, setidaknya untuk penyanyi solo. Rasanya luar biasa," ucap sang rapper.

Rich Brian merupakan salah satu musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella, salah satu ajang musik prestise di kancah global. Selain Brian, terdapat dua musisi tanah air lain yang juga ikut tampil tahun ini. Mereka adalah penyanyi solo NIKI dan rapper Warren Hue.

Ketiga penyanyi itu tampil bersama dengan musisi dari label 88Rising lainnya, seperti Jackson Wang, CL, hingga Utada Hikaru. Para penyanyi dari label 88Rising itu tergabung dalam set Head in the Clouds Forever.

Rich Brian sendiri tampil tepat setelah NIKI dengan melantunkan Gospel sebagai lagu pertamanya. Ia kemudian membawakan sejumlah lagu lain, seperti Froyo, Glow Like Dat, hingga Drive Safe.

(frl/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER