Lebih Tinggi dari GOT, House of the Dragon Telan Biaya Rp2,9 Triliun

Tim | CNN Indonesia
Senin, 25 Apr 2022 06:00 WIB
Serial House of the Dragon dikabarkan telan biaya Rp2,9 triliun untuk musim pertama, lebih tinggi daripada Game of Thrones. Serial House of the Dragon dikabarkan telan biaya Rp2,9 triliun untuk musim pertama, lebih tinggi daripada Game of Thrones. (Foto: HBO via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial House of the Dragon yang diproduksi oleh HBO dikabarkan menelan biaya di bawah US$20 juta atau sekitar Rp289 miliar (US$1= Rp14.470) per episode.

Biaya itu untuk satu musim yang terdiri dari 10 episode.

Itu berarti, total untuk 10 episode musim pertama memakan biaya sekitar US$200 juta atau sekitar Rp2,9 triliun.


Sedangkan, dilansir dari Variety, serial Game of Thrones (GOT) menelan biaya sekitar US$100 juta per musim, setara Rp1,4 triliun. Untuk musim pertama, biaya produksinya dimulai dari US$6 juta, lalu naik hingga US$15 juta untuk musim terakhir.

Sumber dari Variety membocorkan cara HBO menekan biaya produksi House of the Dragon agar tidak terlalu jauh dari produksi GOT. Mereka sudah mampu membuat serial dengan kualitas tinggi seefisien dan seefektif mungkin.

Hal tersebut disebabkan karena HBO telah berpengalaman membangun dunia baru untuk serial-serialnya, seperti GOT, Westworld, dan His Dark Materials.

Sebagai perbandingan lainnya, serial The Lord of the Rings, berjudul The Rings of Power, yang diproduksi Amazon itu memakan biaya sekitar US$465 juta untuk delapan episode musim pertamanya. Biaya tersebut setara Rp6,7 triliun.

Serial House of the Dragon yang merupakan spin-off dari GOT ini telah mengumumkan tanggal penayangan. Hal tersebut diumumkan HBO lewat media sosial, termasuk akun khusus House of the Dragon, sambil mengunggah foto-foto karakter serial tersebut, termasuk sang naga.

"21 Agustus #HouseoftheDragon," tulis mereka.

House of the Dragon digambarkan dua abad sebelum peristiwa dalam Game of Thrones. Serial tersebut bakal menceritakan House of Targaryen jatuh ke perang saudara yang pahit dan brutal.

Perang saudara itu dikenal sebagai Dance of the Dragons yang juga menjadi awal usai berakhirnya keluarga penguasa Westeros.

House of the Dragon menampilkan begitu banyak aktor dan karakter baru, seperti Paddy Considine sebagao Raja Viserys I, serta Emmy D'Arcy sebagai Putri Rhaenrya, anak pertama Viserys dan ahli waris yang jelas.

Matt Smith juga tampil sebagai Pangeran Daemon, adik Viserys, Rhys Ifans sebagai Ser Otto Hightower, Olivia Cooke sebagai Lady Alicent Hightower, putri Otto dan Fabien Frankel sebagai Ser Criston Cole, seorang ksatria.

House of the Dragon tersebut juga bakal dibintangi Steve Toussaint, Eve Best, Sonoya Mizuno, Ryan Corr, Jefferson Hall, David Horovitch, Graham McTavish, Matthew Needham, Bill Paterson dan Gavin Spokes.

(pra/pra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER