That That, Kolaborasi PSY dan Suga BTS Kuasai Tangga Lagu iTunes

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 30 Apr 2022 13:26 WIB
Kolaborasi PSY dan Suga BTS, That That, menguasai tangga lagu iTunes banyak negara setelah dirilis pada Jumat (29/4). Kolaborasi PSY dan Suga BTS, That That, menguasai tangga lagu iTunes banyak negara setelah dirilis pada Jumat (29/4). Foto: (P Nation via YouTube Psy Oppa)
Jakarta, CNN Indonesia --

That That, hasil kolaborasi PSY dan Suga BTS merajai tangga lagu iTunes di sejumlah negara setelah dirilis pada Jumat (29/4).

Lagu That That menduduki peringkat pertama tangga lagu iTunes Top Songs setidaknya di 73 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Kanada dan negara-negara lainnya.

That That merupakan lagu utama dari album terbaru PSY bertajuk 'PSY 9th'. Suga ditunjuk sebagai produser yang turut tampil dalam video musik tersebut.


Dalam MV That That, PSY dan Suga BTS terlihat beraksi ala koboi. Klip yang seperti film itu pun menampilkan kehadiran Suga ala koboi yang hendak beradu tembak dengan lawan.

Musik sempat perlahan berhenti, lalu berganti dengan suara embusan angin.

Sosok dengan setelan jas berwarna putih gading kemudian melompat ke hadapan PSY dan gengnya. Pria itu berjalan mendatangi PSY dengan langkah kaki yang meyakinkan.

Kamera kemudian menyorot wajah sosok itu, yang diketahui adalah Suga BTS. Suga pun langsung melantunkan rap yang bersahutan dengan PSY.

Suga mengaku gugup ketika dipercaya meramu lagu baru PSY. Menurutnya, selain perbedaan usia, PSY merupakan sosok yang sudah punya nama dalam industri musik Korea Selatan.

"Dia adalah senior saya dengan beda umur sangat jauh. Ia juga orang yang sangat dihormati dalam bisnis ini. Tentu saja saya sedikit gugup," ujar pria bernama asli Min Yoon-gi ini.

Ternyata buah kerja keras senior dan junior industri musik ini membuahkan karya yang diterima penikmat musik.

Setelah dirilis pada Jumat (29/4) petang, lagu melesat ke puncak tangga lagu realtime Bugs di Korea yang kemudian disusul memuncaki tangga lagu iTunes.

Sementara itu, album 'PSY 9th' juga mendulang prestasi dengan memuncaki tangga lagu iTunes Top Albums di beberapa wilayah termasuk Indonesia, Singapura dan Taiwan.

[Gambas:Youtube]



(els/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER