Kendrick Lamar Jadi Kanye West hingga Will Smith di Lagu Baru

CNN Indonesia
Senin, 09 Mei 2022 15:39 WIB
Kendrick Lamar merilis single terbaru berjudul The Heart Part 5 yang tampilkan wajah selebriti, seperti Kanye West dan Will Smith. Kendrick Lamar merilis single terbaru berjudul The Heart Part 5 yang tampilkan wajah selebriti, seperti Kanye West dan Will Smith. (Foto: Getty Images via AFP/LARRY BUSACCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kendrick Lamar merilis single terbaru yang berjudul The Heart Part 5. Lagu tersebut dilengkapi dengan video klip yang cukup sederhana.

Lamar merapalkan lantunan rap sembari berdiri di depan latar berwarna merah maroon. Awalnya ia bernyanyi dengan wajah tidak menghadap kamera.

Ketika masuk ke bagian tengah lagu, ia matanya tajam menatap langsung ke kamera. Saat itulah wajah Lamar berubah menjadi beberapa selebriti ternama hingga yang kontroversial.


Pertama, wajahnya berubah menjadi O.J. Simpson. Kemudian, wajahnya berangsur berganti menjadi sosok lainnya, seperti Kid Cudi, Kanye West, Jussie Smollett, dan Will Smith.

Menuju bait terakhir lagu, Lamar mengubah wajahnya menjadi dua sosok kebanggaan Los Angeles yang telah tiada, yaitu Kobe Bryant dan Nipsey Hussle.

Kendrick Lamar menggandeng Dave Free sebagai sutradara untuk menggarap video klip The Heart Part 5. Lamar juga menyertakan tribute khusus kepada kreator serial animasi South Park, yaitu Matt Stone dan Trey Parker, di kredit video.

The Heart Part 5 menjadi lagu terbaru dari Lamar setelah terakhir kali merilis single bertajuk All The Stars pada 2018 lalu.

Kemudian, The Heart Part 5 melanjutkan rangkaian serial trek dengan judul serupa milik Lamar. The Heart bagian pertama dan kedua dirilis di tahun yang sama pada 2010.

Bagian ketiga lagu The Heart dirilis pada 2012 dan disusul bagian keempat yang rilis pada 2017.

Hadirnya The Heart Part 5 sekaligus membuka album ke-5 Lamar, Mr. Morale & The Big Steppers. Album tersebut akan rilis pada Jumat (13/5) mendatang.

Album Mr. Morale & The Big Steppers menjadi album terbaru Lamar setelah DAMN yang rilis pada 2017 lalu.

Sebelumnya, Lamar juga beberapa kali terlibat di proyek musik pada pertengahan 2021 saat dirinya muncul di dua lagu berjudul Family Ties dan Range Brothers milik sepupunya, Baby Keem.

Pada gelaran Coachella bulan lalu, Kendrick Lamar juga naik ke atas panggung untuk menemani Baby Keem membawakan dua lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]



(far/pra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER