Red Velvet, Girlgroup Pemberani Bintang Allobank Festival 2022

CNN Indonesia
Selasa, 10 Mei 2022 20:45 WIB
Red Velvet akan menyapa penggemarnya dalam acara Allobank Festival 2022 yang digelar 20-22 Mei mendatang di Istora Senayan Jakarta. Red Velvet akan menyapa penggemarnya dalam acara Allobank Festival 2022 yang digelar 20-22 Mei mendatang di Istora Senayan Jakarta. (SM Entertainment via @RVsmtown)
Jakarta, CNN Indonesia --

Red Velvet akan tampil dalam rangkaian Allobank Festival 2022 yang berlangsung pada 20-21 Mei di Istora Senayan, Jakarta.

Allobank Festival 2022 adalah bagian dari acara peluncuran Allobank, bank digital yang dimiliki oleh Mega Corpora.

Red Velvet merupakan grup vokal perempuan yang debut pada 2014 di bawah naungan SM Entertainment. Mereka termasuk dalam grup vokal generasi ketiga K-Pop yang sukses mengembangkan sayap ke dunia internasional.


Red Velvet debut dengan empat anggota, yaitu Irene, Wendy, Seulgi, dan Joy, melalui single Happiness. Saat itu mereka tampil dengan warna-warni dan nuansa lagu ceria.

Kemudian pada Maret 2015, jumlah member Red Velvet bertambah. Yeri masuk dan menjadi anggota termuda. Mereka pun comeback dengan lagu Ice Cream Cake dan Automatic. Sejak saat itu, Red Velvet resmi beranggotakan lima orang hingga kini.

Saat debut, Red Velvet dipandang berbeda dibandingkan girlgroup lain. Mereka tampil dengan gambaran imut dan seksi yang direpresentasikan dalam konsep Red dan Velvet.

Konsep Red mewakilkan sisi yang penuh warna dan ceria. Konsep itu terlihat dari lagu-lagu hit seperti Red Flavor, Rookie, dan Dumb Dumb.

Red VelvetArsip SM Entertainment via @RVsmtownRed Velvet akan menyapa penggemarnya dalam acara Allobank Festival 2022 yang digelar 20-22 Mei mendatang di Istora Senayan Jakarta. (SM Entertainment via @RVsmtown)

Sementara, konsep Velvet menampilkan sisi yang lebih elegan, dewasa dan biasanya bergenre R&B atau balada. Konsep Velvet dapat terlihat jelas di comeback mereka dalam Automatic, One of These Nights, dan Bad Boy.

Hal ini menyebabkan Red Velvet tidak hanya digemari oleh kalangan laki-laki, tetapi juga perempuan-perempuan muda.

Grup ini juga tergolong berani karena kerap bereksperimen dengan menggabungkan variasi genre atau menjajal genre baru yang belum dicoba sebelumnya. Keberanian itu membuat nuansa comeback mereka selalu berbeda.

Red Velvet beberapa kali menyajikan konsep gelap, bahkan cenderung horor seperti dalam Peek-a-boo, dan Russian Roulette.

Red Velvet juga terpilih menjadi grup yang mewakili Korea Selatan dalam agenda diplomatik dengan Korea Utara pada 1 April 2018.

Perlahan tapi pasti, popularitas Red Velvet kian meroket. Mereka bahkan berhasil merajai tangga lagu Korea.

[Gambas:Instagram]



Tak hanya di Korea, Red Velvet juga melebarkan sayap di Jepang lewat sejumlah single berbahasa Jepang, seperti Sappy dan Sayonara yang dirilis pada 2019 silam.

Red Velvet juga ikut berpartisipasi dalam mengisi OST film animasi Trolls World Tour (2020) lewat single hit Russian Roulette. Mereka juga mengisi soundtrack untuk drama Start-Up lewat lagu berjudul Future.

Pada awal 2021, Red Velvet kembali menyapa penggemar dalam formasi lengkap, setelah satu tahun absen karena menunggu Wendy pulih dari cedera usai jatuh saat gladi bersih untuk sebuah acara di Korea.

Kemudian pada Agustus 2021, mereka merilis EP keenam bertajuk Queendom, sekaligus menjadi single utama mini album tersebut.

Terbaru, Red Velvet merilis mini album bertajuk The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm.

Mereka bahkan berencana menggelar konser bertajuk 2022 The ReVe Festival: Prologue pada 19-20 Maret. Namun, konser ditunda setelah Irene, Joy, dan Yeri Red Velvet terkonfirmasi positif Covid-19.

Kini, Red Velvet akan menyapa penggemarnya dalam acara Allobank Festival 2022 yang digelar 20-22 Mei mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Dalam acara ini, Red Velvet tak sendirian. Boygroup asal Korea Selatan, NCT Dream juga dijadwalkan naik panggung menyapa penggemarnya.

Allobank Festival 2022 akan dibuka untuk umum. Tiket acara tersebut akan diumumkan di laman Instagram Allobank dalam waktu dekat.

[Gambas:Instagram]



(Tim/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER