Sheila on 7 Belum Ingin Buru-buru Cari Drummer Baru

CNN Indonesia
Rabu, 11 Mei 2022 21:02 WIB
Sheila on 7 (S07) mengaku belum mau buru-buru mencari drummer baru usai Brian Kresna alias Brian resmi keluar dari band asal Yogyakarta ini. Sheila on 7 (S07) mengaku belum mau buru-buru mencari drummer baru usai Brian Kresna alias Brian resmi keluar dari band asal Yogyakarta ini. (Pool/Noel/DetikFoto)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Sheila on 7 (S07) mengaku belum mau buru-buru mencari drummer baru usai Brian Kresna alias Brian resmi keluar dari band asal Yogyakarta ini.

Adam Muhammad Subarkah atau yang biasa disapa Adam, selaku bassist dan manajer Sheila On 7, mengatakan bandnya ini memang hiatus sejak Maret 2020 lalu.

"Jadi ya kalau nanti memang sudah tampak berlalu mau aktif nanti sementara additional. Kita belum buru-buru mau ada pengganti atau enggak," kata Adam saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (11/5).


"Tapi untuk keperluan performance, kan drum itu bagian dari dasar musiknya Sheila On 7, jadi ya nanti tetap ada pemain drum," lanjutnya.

Sejalan dengan pernyataan itu, ia memastikan Sheila on 7 belum akan bubar meski menyisakan tiga personel, yakni Adam, Duta, dan Eross, saja.

Kata Adam, Sheila On 7 masih sering menyapa penggemar atau Sheila Gank melalui media sosial. Terakhir kali adalah siaran langsung di akun Instagram Sheila On 7, yaitu Duta, Eross dan Adam memainkan sejumlah lagu andalan mereka.

"Karena sejak pandemi (Covid-19) benar-benar tak ada aktivitas. Ternyata [meski] hiatus, bersyukurnya Sheila Gank masih menunggu dan memberi komen atau semangat yang positif, untuk ngeyem-ngeyemi 2021 bikin live IG, ambil momen tanggal lahir bandnya," kata Adam.

"Baru itu yang bisa kita lakukan untuk membalas teman teman Sheila Gank dan teman Sheila yang lain. Sheila jalan terus, insyaallah begitu," lanjutnya.

Walaupun ketiga personel tersisa masih sering berinteraksi, Adam sampai detik ini masih belum memastikan waktu 'comeback' mereka.

"Kalau rencana sih sudah ada, tapi memang belum bisa konfirmasi sekarang kapan aktifnya," tutup Adam.

Adam sebelumnya membenarkan bahwa Brian hengkang dari band tersebut setelah bergabung 2004. Brian sebelumnya bergabung dengan S07 menggantikan Anton yang keluar dari band tersebut.

Ia menjelaskan kabar Brian keluar dari Sheila on 7 telah disampaikan lebih dulu ke penggemar mereka, alias Sheila Geng, sebelum akhirnya diketahui publik.

Menurut Adam, keputusan memberitahu klub penggemar lebih dulu dan tidak secara terbuka karena mereka menghormati penggemar yang sudah setia menemani mereka.

Adam juga enggan memberikan keterangan lebih lanjut alasan Brian keluar dari Sheila on 7. Menurutnya, itu adalah urusan internal mereka.

"Itu materi diskusinya S07 dan Brian, jadi tidak untuk disampaikan keluar. Kan masalahnya internal, jadi tidak perlu keluar juga," kata Adam kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/5).

"Untuk nama baik semuanya lah, nama baik Brian, nama baik Sheila juga," lanjutnya.

(kum/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER