Turah Parthayana Gugat Istri, Tuding Bawa Kabur Rp434 Juta

CNN Indonesia
Kamis, 12 Mei 2022 19:39 WIB
YouTuber Turah Parthayana menggugat sang istri, Triyana Mahadewi, atas tuduhan membawa kabur uang lebih dari Rp434 juta. YouTuber Turah Parthayana menggugat sang istri, Triyana Mahadewi, atas tuduhan membawa kabur uang lebih dari Rp434 juta. (Screenshot dari Instagram @turahparthayana)
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTuber Turah Parthayana menggugat sang istri, Triyana Mahadewi, atas tuduhan membawa kabur uang lebih dari Rp434 juta.

Gugatan tersebut terdaftar dalam nomor perkara 310/Pdt.G/2022/PN Dp pada 28 Maret 2022. Saat ini, proses gugatan tersebut sudah mencapai sidang kedua.

Menurt laporan detikHot, Kamis (12/5), gugatan pria bernama lengkap Ida Bagus Ngurah Parthayana ini muncul di pernikahan mereka yang belum genap dua tahun.


Dalam gugatan yang tercantum di laman Pengadilan Negeri Denpasar, Turan menuding istrinya, Dewa Ayu Komang Triyana Mahadewi GM, meninggalkan dirinya dan "membawa sejumlah uang sebesar Rp.434.526.000" yang disebut milik Turah.

Selain Triyana Mahadewi, Turah juga melibatkan enam nama tergugat lain yakni I Dewa Putu Gorodon, Ni Nyoman Menny, Dewa Ayu Putu Laksmi Chintya Dewi GM, I Dewa Made Wistika Yogi Iswara GM, I Dewa Gede Chandra Putra Nurlidiagung, dan Fitri Agung Duaji.

Sementara itu, pada 9 Mei lalu, manajer Turah, Jehian berkicau soal kasus perselingkuhan dan membawa kabur uang pasangan.

Dalam kicauan yang lain, Jehian menyebut bahwa "bukti sudah lengkap". Akan tetapi proses persidangan berjalan terlambat karena "tergugat tidak memenuhi panggilan."

Kepada CNNIndonesia.com, Jehian mengatakan sidang akan dijadwalkan ulang pada 30 Mei untuk pemanggilan kembali.

Jehian juga menyebut bahwa tergugat yang dalam kasus ini berarti Triyana disebut malah menggugat cerai Turah di tengah masalah perdata mereka.




CNNIndonesia.com telah meminta izin Jehian untuk mengutip kicauan tersebut.

Di sisi lain, Triyana Mahadewi sempat memberikan tanggapan soal ungkapan Jeihan. Triyana sempat menuliskan klarifikasi lewat akun media sosialnya.

"Om Swastiastu Menanggapi hal kemarin yang sedang ramai, jujur awalnya saya ingin mencoba diam tetapi saya ingin memberikan tanggapan pada hari ini," tulis Triyana Mahadewi seperti diberitakan detikHot, Kamis (12/5).

Triyana menyebut hal ini merupakan masalah pribadinya dan tak ingin dibawa ke media sosial. Ia juga mengingatkan Jehian bahwa apa pun yang dilakukan Triyana, bukan lagi menjadi urusan manajemen yang dikelola pria itu.

Triyana meminta pihak Turah dan Jehian untuk lebih berhati-hati menggiring opini, apalagi pada sesuatu yang ia sebut "belum terbukti kebenarannya" karena "bisa termasuk fitnah dan mengarah ke pencemaran nama baik".

Triyana menyebut dirinya merasa sudah sangat mentaati dan menghargai proses hukum yang berjalan. Ia juga meminta semua pihak "sama-sama menghargai dan hormati" proses hukum yang berjalan.

Turah Parthayana dan Triyana Mahadewi menikah pada 2020 lalu. Ketika itu, pernikahan mereka menjadi sorotan karena kental dengan adat Bali.

Pasangan ini memilih untuk menikah di usia muda. Ketika itu, Turah berusia 20 tahun, sementara sang istri, Triyana berumur 20 tahun.

Sebelumnya, Turah Parthayana sempat dikenal luas usai mendapat tudingan melakukan pelecehan seksual. Ia lalu membantah hal tersebut dan membuat klarifikasi setelah dituding sebagai predator seks.

(far/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER