Girls' Generation Bakal Comeback Agustus, Rayakan Hari Jadi ke-15

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 10:40 WIB
SM Entertainment mengonfirmasi Girls' Generation (SNSD) bakal comeback dengan album baru pada Agustus 2022. SM Entertainment mengonfirmasi Girls' Generation (SNSD) bakal comeback dengan album baru pada Agustus 2022. Foto: (dok. SM Entertainment via girlsgeneration.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

SM Entertainment mengonfirmasi Girls' Generation atau SNSD akan comeback dengan album baru pada Agustus 2022, atau bertepatan dengan perayaan ulang tahun debut ke-15.

Dilansir dari Star News via Naver pada Selasa (17/5), album terbaru itu memiliki arti khusus karena menandai comeback SNSD dengan delapan member ke panggung hiburan Korea setelah terakhir merilis album Holiday Night Agustus 2017 silam.

Selain itu, Girls' Generation juga berencana untuk tampil di berbagai acara TV dan membuat reality shows untuk memperingati perilisan album baru yang bertepatan dengan ulang tahun debut ke-15.


Girls' Generation merupakan girl group dari Korea yang debut di bawah naungan SM Entertainment pada 2007 dengan single Into the New World dalam album self-titled mereka.

Saat itu, SNSD tak langsung meraih kesuksesan. Album pertama mereka, Girls' Generation terjual 56,804 kopi dan berada di posisi 12 dalam penjualan album terbaik tahun itu.

Sejak saat itu, girl group yang beranggotakan Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, dan Jessica ini merilis deretan hits, seperti Girls' Generation', Gee, Tell Me Your Wish (Genie), dan Lion Heart.

Kemudian pada 29 September 2014, salah satu member mereka, yaitu Jessica keluar dari SM Entertainment akibat permasalahan pengaturan jadwal. Girls Generation pun berlanjut dengan delapan anggota yang tersisa.

Komposisi delapan anggota ini hanya bertahan hingga kini walau tiga anggota lainnya, Tiffany, Seohyun dan Sooyoung hengkang dari SM Entertainment pada 2017.

Sedangkan lima member lain, yaitu Hyoyeon, Yuri, Taeyeon, Sunny dan Yoona memperpanjang kontrak untuk tetap berada dalam naungan SM Entertainment pada 2017.

Dalam beberapa tahun terakhir, delapan member SNSD sibuk dengan kehidupan masing-masing, seperti Taeyeon merilis album lengkap pertama bertajuk INVU, kemudian Seohyun membintangi film baru Netflix berjudul Love and Leashes, dan Hyoyeon SNSD dengan mini album solo bertajuk Deep.

(nly/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER