Disney: Tulisan Amber Heard Tak Pengaruhi Nasib Depp di Film Pirates

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 20 Mei 2022 07:05 WIB
Eksekutif Disney mengatakan tulisan Amber Heard pada 2018 tak pengaruhi peran Johnny Depp di film Pirates of the Caribbean. Eksekutif Disney mengatakan tulisan Amber Heard pada 2018 tak pengaruhi peran Johnny Depp di film Pirates of the Caribbean. Foto: Dok. Walt Disney Pictures
Jakarta, CNN Indonesia --

Eksekutif Produksi Disney Tina Newman membantah soal pengaruh tulisan Amber Heard pada 2018 terhadap peran Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow dalam film Pirates of the Caribbean.

Dalam kesaksian di persidangan, Kamis (19/5), Tina Newman mengatakan tidak pernah melihat dokumentasi apa pun yang merujuk pada opini tersebut, tidak pernah membahas, dan tidak mendengar atau ikut dalam diskusi tentang itu.

"Tidak," kata Tina Newman seperti dilansir Metro, Kamis (19/5).


Tina Newman juga belum bisa memastikan nasib Johnny Depp kembali sebagai Kapten Jack Sparrow dalam waralaba Pirates of the Caribbean di masa mendatang walau mengonfirmasi Disney sedang mengembangkan film tersebut. 

"Saya tidak tahu mengenai hal itu atau yang lainnya. Keputusan itu tidak menjadi tanggung jawab pekerjaan saya," kata Tina Newman.

"Itu di luar pengetahuan atau otoritas saya."

Hal tersebut disampaikan menyikapi tudingan Johnny Depp terkait alasan Disney memutuskan kontrak dengannya lewat kesaksian di persidangan beberapa waktu lalu.

Pada 20 April, Johnny Depp mengatakan Disney mencari aman dengan tidak melanjutkan kontrak saga Pirates of the Caribbean. Ia pun menegaskan tidak keluar dari saga itu, melainkan diberhentikan.

"Dua tahun berlalu dengan seluruh dunia membicarakan saya sebagai pemukul istri. Jadi, saya yakin Disney mencoba memutus [kontrak] agar aman. Gerakan #MeToo juga sedang gencar saat itu," kata Johnny Depp kala itu.

Disney Executive Tina Newman appears on a monitor in a February 2022 recorded deposition played during the 50 million US dollar Depp vs Heard defamation trial at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Virginia, on May 19, 2022. Actor Johnny Depp is suing ex-wife Amber Heard for libel after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a “public figure representing domestic abuse.”Shawn THEW / POOL / AFPEksekutif Disney Tina Newman ketika bersaksi di persidangan dugaan pencemaran nama baik Johnny Depp oleh Amber Heard. Foto: (SHAWN THEW / POOL / AFP)

Selain Depp, mantan agen sang aktor dari Creative Artists Agency Christian Carino juga menilai peran ikonis itu 'lepas' akibat tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dari Amber Heard.

"Saya rasa itu ada hubungannya dengan tuduhan yang dibuat oleh Amber [Heard]," ujar Carino dalam sidang lanjutan antara Depp melawan Heard yang digelar pada Rabu (27/4) waktu setempat, dilansir dari Deadline.

Carino kemudian mengaku belum pernah membahas topik tersebut kepada distributor Disney. Namun, ia pernah berbincang dengan Jerry Bruckheimer yang merupakan produser Pirates of the Caribbean.

Ia juga menyimpulkan penilaiannya itu berdasarkan "perbincangan dengan rekan kerja dan pihak eksekutif studio, baik internal dan eksternal."

Para eksekutif film Pirates of the Caribbean tidak pernah mengklarifikasi apakah alasan melepaskan Depp dari waralaba tersebut memang karena tuduhan dari Heard.

"Namun, itu adalah hal yang sudah dipahami dalam industri," kata Carino.

Lanjut ke sebelah...

Cerita Agen Soal Depp di Lokasi Syuting

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER