Sinopsis Haikyuu Season 1, Pertandingan Voli Berkedok Balas Dendam

tim | CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 18:36 WIB
Haikyuu merupakan anime komedi bertema olahraga tentang pertandingan sengit para atlet voli siswa SMP. Berikut sinopsis anime Haikyuu. Haikyuu merupakan anime komedi bertema olahraga tentang pertandingan sengit para atlet voli siswa SMP. Berikut sinopsis anime Haikyuu. (dok. Mainichi Broadcasting System (MBS)/Production I.G./Shueisha via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Haikyuu merupakan adaptasi dari seri manga berjudul sama karya Mangaka Haruichi Furudate. Serial anime bergenre komedi yang mengusung tema olahraga ini berjumlah empat musim.

Musim pertama dari sinopsis Haikyuu mengisahkan tentang pemuda SMP yang tergabung dalam klub bola voli sekolah, namun harus mengalami kekalahan karena permainan brutal.


Terdiri atas 25 episode di musim pertama 2014, anime ini disutradarai oleh Susumu Mitsunaka dengan penulis naskahnya Taku Kishimoto. Berikut sinopsis selengkapnya.


Sinopsis Haikyuu

Haikyuu!!Sinopsis anime Haikyuu season 1 (dok. Mainichi Broadcasting System (MBS)/ Production I.G./ Shueisha via IMDb)

Kisah anime Haikyuu berlatar seputar kehidupan anak-anak sekolah menengah pertama (SMP) di Jepang. Dikisahkan ada seorang anak bernama Shouyou Hinata (Ayumu Murase) bertubuh kecil yang gemar bermain bola voli.

Ia pun menghidupkan kembali klub bola voli sekolahnya dan bergabung menjadi tim pemain inti. Akan tetapi, tubuhnya jauh dari rata-rata postur ideal atlet voli.

Tim bola voli sekolah Hinata cukup percaya diri sehingga mereka bersedia mengikuti turnamen voli antar-SMP.

Secara kemampuan, Hinata mendapat julukan 'Raksasa Kecil' karena meski pendek ia tetap mampu meloncat tinggi melampaui net.

Ketika turnamen dimulai sekolah, Hinata harus berhadapan melawan tim bola voli dari sekolah Tobio Kageyama (Kaito Ishikawa).

Tobio Kageyama dikenal sebagai 'Raja Pengadilan' sebab kemampuannya yang bisa dikatakan lebih unggul dari Hinata.

Dalam sinopsis Haikyuu diceritakan bahwa turnamen tim Hinata seakan menjadi pertandingan pertama dan terakhir yang meninggalkan momen bersejarah tersendiri.

Saat pertandingan dimulai, tim Hinata harus kalah telak dari tim lawan yaitu Kageyama. Bahkan permainan volinya cenderung brutal.

Rasa marah serta kecewa seakan bercampur menjadi satu dalam benak pikiran Hinata sampai ia menyimpan dendam pada Kageyama.

Setelah lulus dari SMP, Hinata meneruskan ke tingkat selanjutnya dan bersekolah di SMA Karasuno.

Siapa sangka, Hinata dan Kageyama ternyata masuk di sekolah yang sama dan menjadi rekan satu tim voli.

Terlepas dari pertandingan masa lalu itu, Hinata tetap masih dendam dan ingin menunjukkan kemampuannya di hadapan Kageyama.

Namun sayang kali ini ego mereka masing-masing harus lebih dikendalikan mengingat keduanya satu tim sehingga tujuannya perlu sama supaya tim voli SMA lebih kuat.

Seiring berjalannya waktu Hinata dan Kageyama terus beradaptasi menjadi pasangan pemain inti terkuat dalam tim.

Gif Rekomendasi Anime

Anime Haikyuu turut dibintangi oleh sederet karakter lain dengan pengisi suara Koki Uchiyama, Miyu Irino, Nobuhiko Okamoto, hingga Satoshi Hino.

Misi utama Hinata dan Kageyama untuk saat ini harus bersatu menjadi tim terbaik di antara sekolah lain di Jepang.

Entah akan berhasil atau tidak misi bersama mereka, kisah seru selanjutnya dari sinopsis Haikyuu masih bisa Anda tonton melalui layanan streaming Netflix atau Viu.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER