Petisi Protes Gofar Hilman di Prambors Terus Dulang Suara

CNN Indonesia
Selasa, 24 Mei 2022 20:19 WIB
Petisi tolak Gofar Hilman sebagai penyiar baru radio Prambors telah diteken lebih dari 5 ribu orang. Petisi tolak Gofar Hilman sebagai penyiar baru radio Prambors telah diteken lebih dari 5 ribu orang. (Foto: Dok. Gofar Hilman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petisi yang memprotes keputusan radio Prambors merekrut Gofar Hilman sebagai penyiar terbaru terus mendulang suara.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, petisi berjudul "Dear Prambors, kenapa Gofar?" lewat situs change.org itu telah diteken 5.135 orang hingga Selasa (24/5) pukul 20.00 WIB.

Angka tersebut terus bertambah sejak petisi itu muncul dichange.orgpada Sabtu (21/5). Petisi tersebut dibuat oleh sebuah akun bernama Aku Perempuan.


Gofar Hilman dituding memiliki catatan buruk terkait pelecehan seksual. Sehingga, petisi itu dibuat sebagai bentuk penolakan atas keputusan Prambors merekrutnya sebagai penyiar baru.

"Prambors, radio siaran sosial niaga, top of mind anak muda bahkan yang tidak lagi muda, memilih Gofar sebagai penyiar prime time pagi?!" bunyi deskripsi petisi itu.

"Tolong, jangan biarkan Gofar Hilman siaran di Prambors. Jangan biarkan anak-anak kami berpikir bahwa meniduri ratusan perempuan dan membuat 25 folder sex tape adalah hal yang normal dilakukan," lanjut sang pembuat petisi.

Prambors lalu menyatakan mereka menunda siaran Gofar Hilman yang semula dijadwalkan akan mengisi jam pagi di radio hit tersebut mulai Senin (23/5).

Menurut unggahan di media sosial, Prambors menyebut penyiar yang sempat tersandung tudingan pelecehan seksual itu masih mencari partner siaran.

"Masih cari partner siaran, jadi siaran Gofar ditunda dulu ya," tulis pengumuman tersebut, Minggu (22/5).

Gofar Hilman rencananya akan mengisi jam pagi di radio tersebut yang semula diisi oleh Desta dan Nycta Gina selama bertahun-tahun.

Di samping itu, pengumuman Gofar Hilman sebagai penyiar Prambors pada Jumat (20/5) juga terus menuai pro-kontra netizen.

Sebagian menyambut antusias kembalinya Gofar Hilman setelah lama hiatus, tapi tak sedikit juga yang protes karena sederet kontroversi yang menimpanya.

(frl/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER