Sutradara Beber Alasan Tom Cruise Mau Kembali untuk Sekuel Top Gun

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 17:10 WIB
Sutradara Top Gun: Maverick membeberkan alasan Tom Cruise mau kembali membintangi film tersebut. Sutradara Top Gun: Maverick membeberkan alasan Tom Cruise mau kembali membintangi film tersebut. (Foto: dok. Paramount Pictures/Skydance/Jerry Bruckheimer Films)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski, membeberkan alasan Tom Cruise mau kembali tampil sebagai protagonis untuk sekuel Top Gun.

Kosinski meminjam waktu Cruise selama setengah jam di sela-sela syuting Mission: Impossible - Fallout. Ia ingin meyakinkan sang aktor untuk terlibat dalam sekuel tersebut.

"Saat ini aku berpikiran bahwa kita harus membangun cerita di film ini pada hubungan Maverick dengan Rooster, anak Goose. Menurutku itu menjadi tulang punggung dari kesan emosional yang dibangun," cerita Kosinski kepada Insider yang diberitakan pada Rabu (25/5).


Dalam film pertamanya, Nick "Goose" Bradshaw yang dulu diperankan oleh Anthony Edwards mati saat sedang menjalankan pelatihan. Sejak kematian Goose, Pete "Maverick" Mitchell, karakter yang diperankan Tom Cruise, mau tidak mau harus move on.

"Itu menjadi alasan Maverick kembali ke Top Gun dan Tom Cruise memainkan karakter ini kembali," ujar Kosinski.

"Menurutku bagi Tom, ini pertama kalinya dia mendengarkan sesuatu yang menyentuh secara emosional, serta mengatakan bahwa ini adalah alasan untuk membuat film tersebut," lengkapnya.

Kosinski menceritakan bahwa sebelum meyakinkan Tom Cruise untuk kembali terlibat di Top Gun: Maverick, ia harus terlebih dahulu memproyeksikan ide cerita kepada sang produser, Jerry Bruckheimer.

Setelah ide diterima, ia pun terbang ke Paris bersama Bruckheimer untuk meyakinkan Cruise agar kembali mengambil peran sebagai Capt. Pete "Maverick" Mitchell.

"(Sebelum aku bergabung), mereka telah memiliki naskah yang sudah disiapkan, meski belum menemukan cerita yang pecah, Jerry kemudian menghubungiku untuk mendengarkan apa yang aku pikirkan," ujar Kosinski.

"Aku memiliki beberapa ide spesifik yang kujelaskan pada Jerry. Lalu ia pun berkata, 'Saya menyukai apa yang Anda pikirkan, kita harus segera sampaikan ide ini kepada Tom,'" tambahnya.

Sebelumnya, Kosinski telah menjalin hubungan yang cukup baik dengan aktor 59 tahun tersebut. Pada 2013, ia bekerjasama dengan Cruise dalam film fiksi ilmiah berjudul Oblivion.

Mundur jauh ke 32 tahun yang lalu pada 1990, Tom Cruise sempat menegaskan bahwa ia tak akan lagi terlibat sebagai pemeran di sekuel apa pun untuk film Top Gun.

"Sebagian besar orang merasa bahwa Top Gun adalah film 'sayap kanan' yang dibuat untuk mempromosikan Angkatan Laut. Dan banyak anak kecil yang jelas menyukainya," tutur Cruise di sebuah wawancara bersama Majalah Playboy pada 1990, yang diberitakan melalui Gizmodo, Senin (2/5).

"Tapi aku menginginkan anak-anak tersebut mengetahui bahwa perang tidak berjalan seperti itu. Top Gun hanyalah wahana bersenang-senang, film menyenangkan dengan rating PG-13 yang tidak mungkin menjadi kenyataan," tegasnya.

"Itu kenapa aku tidak akan melanjutkan untuk terlibat dalam Top Gun II, III, IV, dan V. Itu akan sangat tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER